nusabali

Cok Rat Kerahkan Kekuatan buat Menangkan Jaya-Wibawa

  • www.nusabali.com-cok-rat-kerahkan-kekuatan-buat-menangkan-jaya-wibawa

DENPASAR, NusaBali
Sesepuh PDIP dari Puri Satria Denpasar, AA Ngurah Oka Ratnadi alias Cok Rat, ikut mengantarkan pasangan Calon Walikota (Cawali)-Cawalon Wakil Walikota (Cawawali) yang diusung partainya, I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa), ke KPU Denpasar, Jumat (4/9) pagi.

Cok Rat berjanji akan all out dan kerahkan kekuatan untuk menangkan Jaya-Wibawa di Pilkada Denpasar 2020. Saat mengantarkan Jaya-Wibawa mendaftar ke Kantor KPU Denpasar di Jalan Puputan Niti Mandala Denpasar, Jumat pagi pukul 10.00 Wita, Cok Rat membonceng sejumlah loyalis dan pendukungnya. Mengenakan pakaian serba hitam, mantan Ketua DPD PDIPi Bali dan Ketua DPRD Bali 2009-2014 ini menegaskan komitmennya untuk memenangkan Jaya-Wibawa.

Menurut Cok Rat, dirinya komitmen seperti pernyataan yang pernah disampaikan dulu bahwa pasangan Jaya Negara-Arya Wibawa ini paket ideal kombinasi kewilayahan yang sangat tepat, yakni Denpasar Timur-Denpasar Selatan. "Rage nak komitmen (saya orangnya komitmen). Apa yang saya sampaikan dulu, ya itulah paket ini (Jaya-Wibawa). Mereka pasangan ideal yang saya dukung," ujar Cok Rat yang juga mantan Bupati Badung 2000-2005.

Cok Rat sendiri kemarin tidak mau ikut masuk ke ruangan mendampingi Jaya-Wibawa mendaftar di Lantai II Gedung KPU Denpasar. "Ah, luwungan di bawah ajak rakyat (mendingan di bawah bersama rakyat, Red). Nanti terpenting saat pencoblosan menang. Kasi yang lainnnya mendampingi ke ruangan," kelakar Cok Rat kepada NusaBali.

Cok Rat mengatakan yakin Jaya-Wibawa akan memenangkan Pilkada Denpasar, 9 Desember 2020 mendatang, karena solidnya pendukung. "Menang-lah, saya lihat solid ini," tegas mantan anggota DPD RI Dapil Bali 2014-2019 ini.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, juga ikut mengantar Jaya-Wibawa mendaftar ke Kantor KPU Denpasar, Jumat kemarin. Seperti halnya Cok Rat, Rai Wirajaya pun siap kerahkan kekuatan suara pendukungnya di Pileg 2019 untuk pemenangan Jaya-Wibawa.

Dalam Pileg 2019 lalu, Rai Wirajaya mendulang 44.000 suara khusus di Kota Denasar. Suara inilah yang ikut andil meloloskan Rai Wirajaya untuk periode keempat ke DPR RI Dapil Bali. "Modal 44.000 suara di Denpasar saat Pileg 2019 itu sudah pasti akan kita kerahkan untuk memenangkan Jaya-Wibawa," tegas Rai Wirajaya.

Politisi PDIP asal Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ini mengatakan punya strategi untuk memenangkan Jaya-Wibawa di Pilkada 2020. "Pokoknya, maksimal-lah. Soal strategi, kan nggak bisa kita buka vulgar. Namanya strategi, dibuka ke media ya nggak-lah," kelakar anggota Komisi XI DPR RI ini.

Namun demikian, Rai Wirajaya punya keyakinan Jaya-Wibawa bisa menenangkan Pilkada Denpasar. Alasannya, kader PDIP solid di Denpasar. Semua kader bekerja. “Di Tabanan juga kita tahu, anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali Pak Made Urip turun gunung. Semua anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali sekarang turun gunung untuk menangkan Pilkada di 6 daerah di Bali," papar Rai Wirajaya.

Dalam Pilkada Denpasar 2020, Jaya-Wijaya maju tarung diusung PDIP bersama Gerindra-Hanura-PSI. Jaya-Wibawa akan tarung head to head melawan Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara, pasangan Cawali-Cawawali Denpasar yang diusung Golkar-Demokrat-NasDem. *nat

Komentar