nusabali

Resmi ke MU, Van de Beek Pertajam Fernandes-Pogba

  • www.nusabali.com-resmi-ke-mu-van-de-beek-pertajam-fernandes-pogba

MANCHESTER, NusaBali
Kedatangan Donny van de Beek (23 tahun) menambah opsi di lini tengah Manchester United (MU).

Bahkan kehadiran pemain asal Belanda itu diprediksi akan mempertajam Bruno Fernandes dan Paul Pogba.  Diumumkan pada Rabu (2/9) malam Wita, Van de Beek resmi direkrut MU dari Ajax dengan mahar 39 juta pounds (sekitar Rp 800 miliar). De Beek dikontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kehadiran Van de Beek menambah opsi lini tengah MU.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer musim lalu sering memainkan pola dasar 4-2-3-1. Karena itu, pemain timnas Belanda itu diperkirakan akan menempati satu dari tiga pos gelandang tengah.

Untuk posisi jangkar kemungkinan besar dipercayakan kepada Scott McTominay atau Nemanja Matic. Dua posisi tersisa di sektor tengah, yang sejauh ini ditempati Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Namun Van de Beek harus tampil meyakinkan jika ingin merebut salah satu posisi tersebut. Lulusan akademi Ajax itu pun menolak sesumbar. Menurutnya, MU punya beberapa gelandang terbaik di dunia. Dia tahu dirinya bisa belajar dari mereka, juga menghadirkan kekuatan dirinya sendiri untuk tim.

"Setelah berbicara dengan manajer soal visinya terhadap tim ini, arah yang sedang dituju klub sungguh menarik," kata Van de Beek, Kamis (3/9) Wita.

Lebih jauh Van de Beek tak ingin sekadar numpang lewat di MU dan ingin dikenang, seperti Ruud van Nilstelrooy, Edwin van der Sar dan Robin van Persie yang sukses di MU. Eks Ajax itupun menjanjikan trofi untuk The Red Devils.

Sedangkan Solksjaer mengatakan, Van de Beek bakal mendalamkan komposisi lini tengah MU yang dihuni Pogba dan Fernandes.  Menurutnya, Van de Beek] memiliki semua atribut teknis yang dibutuhkan untuk tampil di MU.  

“Dia jeli menemukan ruang, pergerakannya bagus, dan kemampuannya membaca permainan akan melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah,”kata Solksjaer. *

Komentar