nusabali

Dialog Kasus Messi Berakhir Tanpa Solusi

  • www.nusabali.com-dialog-kasus-messi-berakhir-tanpa-solusi

BARCELONA, NusaBali
Tanpa solusi. Ya, belum ada solusi dari dialog antara agen sekaligus ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dengan Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona.

Pertemuan Jorge Messi dan Josep Maria Bartomeu belangsung pada Rabu malam atau Kamis (3/9) dinihari Wita, di kota Barcelona.

Rapat untuk menentukan nasib Lionel Messi. Namun kedua kubu datang membawa misi masing-masing. Jorge mengupayakan kepergian anaknya dari Barca dengan status bebas transfer, tentunya secara kekeluargaan. Sedangkan Bartomeu bertekad menahan Messi untuk pergi meninggalkan Camp Nou.

Dilaporkan Marca, pertemuan dua jam tersebut berakhir tanpa solusi.  Bartomeu disebut bersikeras menginginkan Messi bertahan di Barca. Di sisi lain, Jorge terus mencari cara menyelesaikan sengketa kontrak agar Messi pergi meninggalkan klub.

Klausul di dalam kontrak Messi bersama Barcelona telah menimbulkan tafsir berbeda antara kedua belah pihak. Pada Agustus lalu, Messi mencoba mengaktifkan klausul yang memungkinkannya pergi secara gratis meski masih terikat kontrak hingga 2021.

Namun, kubu Barcelona bersikukuh menyebut Messi tak bisa dilepas secara bebas karena baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus.

Pihak klub menilai batas akhir pengajuan pindah itu tetap pada bulan Juni sesuai kontrak awal. Satu hal yang positif dari pertemuan ini adalah pembicaraan kedua pihak tersebut berjalan dengan tenang dan tanpa ketegangan. Ada potensi besar bahwa mereka akan kembali berbicara dalam waktu dekat.

Bartomeu turut menekankan bahwa klub tak berniat membuka negosiasi dengan klub manapun untuk transfer Messi. Messi masih menjadi bagian kunci dari proyek Barcelona.

Sedangkan dari kubu Messi, fakta bahwa mereka sudah mengirimkan dokumen pernyataan ingin hengkang merupakan sekuat-kuatnya bukti atas niat pemain 33 tahun tersebut. Itu masih diperkuat lagi dengan aksi mogok latihan dari Messi.

Alhasil hingga kini situasi Messi di Barcelona masih belum menentu, setidaknya sampai pertemuan selanjutnya digelar. Pihak Liga Spanyol pun ikut mengeluarkan pernyataan yang mendukung Barca. Mereka menyatakan bahwa klausul pelepasan Messi di Barcelona senilai 700 juta euro (Rp 12,2 triliun) masih berlaku. *

Komentar