nusabali

Koperasi Srinadi Terima Award BPJamsostek

  • www.nusabali.com-koperasi-srinadi-terima-award-bpjamsostek

GIANYAR, NusaBali
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bali Gianyar Bimo Prasetiyo (kanan) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Koperasi Srinadi, Klungkung, Ngakan Made Nata atas penghargaan Paritrana Award 2019 kategori Usaha Kecil Mikro (UKM).

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada koperasi yang menjamin hak para pekerja. Dijelaskan Bimo Prasetyo, penghargaan ini merupakan program BPJamsostek dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). "Apresiasi ini untuk para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui gelaran Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019," jelas Bimo saat ditemui, Kamis (3/9).

Kata dia, award ini melalui seleksi ketat. Dimana pada tahun ketiga penyelenggaraannya, tercatat jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini meningkat. Terdiri dari 34 provinsi, 95 kabupaten/kota, 88 perusahaan besar, 99 perusahaan menengah, 34 UKM. Proses penilaian dimulai Januari 2020, dari seleksi di tingkat provinsi, verifikasi dan validasi di tingkat pusat, dan wawancara. "Koperasi Srinadi menjadi salah satu UKM yang meraih pengharhargaan tersebut," jelasnya.

Bimo Prasetiyo mengaku bangga kepada UKM binaannya yaitu Koperasi Srinadi yang meraih Penghargaan Paritrana Award 2019. "Kami ucapkan selamat dan apresiasi kepada Koperasi Srinadi menjadi UKM terbaik mewakili Provinsi Bali pada Paritrana Award tahun 2019," katanya.

Melalui Paritrana Award ini, pihknya ingin meningkatkan kesadaran dari pemerintah dan para pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial. Kerena masing-masing memiliki peran yang krusial dalam penerapan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerahnya.

Penganugerahan kali ini digelar secara daring sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Namun hal ini tidak menyurutkan antusias dari para peserta karena Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah juga turut hadir untuk membuka acara tersebut.

Kepala Koperasi Srinadi Ngakan Made Nata mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh BPJamsostek.

“Tentu kami merasa senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang dapat mendorong kami untuk terus sadar akan pentingnya perlindungan BPJamsostek. Semoga UKM di seluruh wilayah Bali ini dapat mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program BPJamsostek," ajaknya. *nvi

Komentar