nusabali

SID Jadi Magnet Nusa Penida Festival

  • www.nusabali.com-sid-jadi-magnet-nusa-penida-festival

Superman Is Dead (SID) tampil menyentak di panggung Nusa Penida Festival (NPF) ke-3 tahun 2016 yang dipusatkan di Pantai Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (9/10) malam

SEMARAPURA, NusaBali

Bobby Kool (vocal, gitar), Eka Rock (bass), dan Jrx (drums) tampil maksimal selama dua jam. Penampilan mereka seperti magnet karena berhasil menyedot ribuan penonton.

Sederet hits dari band internasional asal Bali yang bermarkas di Kuta, Badung ini berhasil memanjakan Outsiders dan Lady Outsiders, sebutan penggemar SID. Lagu yang dibawakan di antaranya ’Punk Hari Ini’, ’Lady Rose’, ’Jika Kita Bersama’ hingga ’Jadilah Legenda’. Selama dua jam itu, para Outsiders puas berjingkrak termasuk membuat koor untuk mengiringi lagu cadas dan slow yang dibawakan Bobby Kool cs.

Sementara itu, konser SID di malam puncak NPF tak hanya ditonton warga lokal. Namun Outsider di daratan juga menyeberang ke Nusa Penida untuk melihat aksi Jrx dkk di atas panggung. Tak ketinggalan, turis mancanegara juga banyak menyaksikan penampilan band yang ngehits dengan lagu ’Kuta Rock City’ ini. “Festival tahun ini untuk promise pariwisata berjalan lancar. Malam terakhir penonton berjubel untuk menyaksikan konser SID,” ungkap HUmas NPF tahun 2016, I Nyoman Widana.

Widana mengatakan, festival ini melibatkan partisipasi 3.000 orang diliput hampir 100 jurnalis lokal, nasional, dan macanegara. Dijelaskan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 7-9 Oktober ini telah dikunjungi lebih dari 15 ribu pengunjung lokal maupun mancanegara. Para wisatawan selain menikmati keindahan alam juga menikmati wisata kuliner pada stand kuliner NPF. Selain itu, sebanyak 80 travel agent besar yang hadir pada festival ini diharapkan menjadi pendukung dan mempromosikan pariwisata Nusa Penida.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan seluruh lapisan masyarakat atas kelancaran kegiatan ini. Sementara Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta pada penutupan NPF 2016 menyampaikan Nusa Penida mempunyai keindahan alam yang luar biasa yang patut disyukuri. Bupati mengajak semua lapisan masyarakat menjaga dan melestarikan serta tidak merusak potensi alam yang ada. "Kita tidak boleh membiarkan alam ini rusak," pinta Bupati Suwirta.

Melalui festival bertema ’Exploring The Blue Paradise Island’ ini semua potensi dipromosikan. Diharapkan saat menyebut tagline ’blue paradise’ sudah tertuju pada Nusa Penida. “Tidak ada artinya kita mempunyai keindahan tanpa promosi,” ujarnya. * wa

Komentar