nusabali

PBVSI Setuju Tanpa Ekshibisi

  • www.nusabali.com-pbvsi-setuju-tanpa-ekshibisi

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali menyetujui rencana KONI Badung mempertandingkan cabor baru tanpa proses ekshibisi.

Namun dengan catatan harus ada proses kelanjutan dalam pembinaan atlet Bali untuk berprestasi lebih tinggi. Jika tidak ada jaminan, PBVSI Bali ingin wacana tersebut dikaji lagi.


"Catatan kami itu saja. Faktor kelanjutan itu jadi pertimbangan utama. Jika dijamin, kami setuju cabor baru tanpa ekshibisi," ucap Ketum PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, Kamis (3/9).

Menurut Sukanada, dirinya sempat mendengar wacana KONI Badung lewat Made Nariana. Saat itu sempat menyatakan akan memfasilitasi cabor baru diakomodir dan dipertandingkan resmi di Porprov Badung. Bahkan sempat dinyatakan akan memfasilitasi cabor dibawah FORMI. Seperti permainan tradisional ceki.

"Kalau memang ada unsur olahraga dan prestasi, kami siap mendukung agar dipertandingkan resmi di Porprov. Tapi tahapannya harus lewat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali," tegas Sukanada.

Hanya saja semua itu harus dikaji terlebih dulu. Cabor apa saja yang dinilai siap dipertandingkan. Termasuk menyangkut cabor yang masuk kategori Olimpic. Sebab, ada cabor Angkat Besi, Cabor Angkat Berat belum dipertandingkan di Porprov. Semua itu memang belum ada kejelasan riil.

"Kalau kami tergantung kesiapan anggaran dari tuan rumah saja untuk akomodir itu. Tapi, lihat juga kesiapan KONI Kabupaten/Kota. Pesertanya yang akan ngirim atlet kan KONI Kabupaten/Kota. Itu juga menjadi catatan kesiapan mereka," papar Sukanada.

Dan, untuk voli pantai langsung dipertandingkan resmi di Porprov Tabanan, karena itu sudah masuk Olimpic. Jadi langsung diakomodir di multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. *dek

loading...

Komentar