nusabali

Lawan Kotak Kosong, Target Menang 90 Persen

Anom Gumanti Pimpin Tim Kampanye Giri-Asa

  • www.nusabali.com-lawan-kotak-kosong-target-menang-90-persen

MANGUPURA, NusaBali
Tim kampanye pasangan I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri-Asa) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung menargetkan kemenangan 90 persen pada Pilkada Badung, 9 Desember 2020.

Target kemenangan 90 persen suara melawan kotak kosong ini dinilai realitis, sebab selama ini pasangan incumbent dinilai telah banyak berbuat untuk Badung. Nahkoda tim kampanye pasangan Giri-Asa kini dipercayakan kepada I Gusti Anom Gumanti yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Badung. Penunjukan Anom Gumanti sebagai Ketua Tim Kampanye Giri-Asa berdasarkan hasil rapat partai politik (parpol) pengusung dan pendukung yang menamakan diri ‘Sahabat Koalisi’, Rabu (2/9) malam. Parpol pengusung Giri-Asa yakni PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan partai pendukung yakni Hanura.

Hadir pada pertemuan yang berlokasi di kawasan Kuta ini yakni bakal pasangan calon Bupati Giri Prasta, bakal calon Wakil Bupati Ketut Suiasa, Ketua DPD II Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa, Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta, Ketua DPC Partai Hanura Badung I Made Burat, anggota Fraksi DPRD Bali dan DPRD Badung dari partai pendukung.

Susunan Tim Kampanye Giri-Asa melibatkan seluruh partai pengusung dan pendukung. Ketua partai pengusung dan pendukung, terkecuali PDI Perjuangan, diposisikan pada wakil ketua tim kampanye, sedangkan sekretaris dipercayakan kepada I Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung. Sedangkan bendahara terpilih I Wayan Regep yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga Dan Komunitas Seni Budaya DPC PDI Perjuangan Badung.

Ketua Tim Kampanye Giri-Asa, I Gusti Anom Gumanti, saat dikonfirmasi Kamis (4/9) kemarin, menegaskan bakal segera membentuk tim kampanye hingga ke tingkat kecamatan, sekaligus membentuk tim pemenangan di tingkat desa/kelurahan. Upaya tersebut dilakukan lantaran tim kampanye menargetkan kemenangan sampai 90 persen suara. “Kita tidak muluk-muluk, target kemenangan kita 90 persen. Jadi kita berupaya untuk mencapai 90 persen ini,” kata Anom Gumanti yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Badung itu.

Target 90 persen suara melawan ‘kotak kosong’, kata dia, sudah berdasarkan hitung-hitungan. Terlebih saat ini pasangan Giri-Asa diusung tidak saja oleh PDI Perjuangan, melainkan juga diusung Golkar dan Demokrat. Ditambah partai pendukung yakni Hanura. “Semua parpol sudah menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Giri-Asa,” tegasnya seraya menyebut pasangan Giri-Asa bakal mendaftar ke KPU Badung pada Jumat (4/9) sekitar pukul 08.30 Wita. *asa

Komentar