nusabali

Warga Nusa Penida Diminta Kembali Bertani Rumput Laut

  • www.nusabali.com-warga-nusa-penida-diminta-kembali-bertani-rumput-laut

SEMARAPURA, NusaBali
Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor, tidak terkecuali pariwisata.

Situasi seperti ini mesti dijadikan semangat untuk bangkit setelah pandemi ini berakhir. Antara lain, dengan kembali bertani rumput laut. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman

Suwirta saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) jaring pengaman sosial kepada perwakilan masyarakat di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (2/9).  

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta menggugah semangat masyarakat untuk tetap aktif. Mengingat masih banyak potensi atau sektor yang bisa digarap selain pariwisata. Seperti misalnya, bertani rumput laut yang sedang berkembang saat ini. “Jadikan pandemi Covid-19 ini pelajaran bagi kita semua untuk bangkit ke depan,” jelas Bupati Suwirta.

Di hadapan perwakilan penerima BLT, Bupati Suwirta berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan bisa digunakan dengan baik. Bantuan juga bisa memberikan manfaat untuk meringankan beban keluarga. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Klungkung terhadap warga yang mengalami penurunan penghasilan dalam situasi menghadapi pendemi Covid-19. "Pergunakan bantuan ini dengan baik, jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengingatkan agar perangkat desa bisa menjaga dan mengawasi bantuan ini dengan maksimal. Jangan sampai ada warga yang memisahkan KK hanya ingin mendapatkan bantuan. Selain itu, Bupati juga mengingatkan perangkat desa untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pendataan dan menentukan calon penerima bantuan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. “Bantuan BLT dari APBD Klungkung ini harus benar-benar tepat sasaran, jangan sampai yang berhak untuk mendapatkan malah tidak dapat,” ujar Bupati Suwirta.

Perbekel Desa Lembongan Ketut Gede Arjaya mengatakan, penyaluran BLT ini dilakukan tiga tahap selama tiga bulan ke depan dengan nilai Rp 600.000/bulan. "BLT yang disalurkan di Desa Lembongan untuk 357 penerima," ujarnya. *wan

loading...

Komentar