nusabali

Hasil Tes Urine, 123 Orang Pegawai Otban Negatif Narkoba

  • www.nusabali.com-hasil-tes-urine-123-orang-pegawai-otban-negatif-narkoba

MANGUPURA, NusaBali
Setelah tertunda karena menjalani serangkaian tugas, Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV akhirnya melakukan tes urine terhadap 15 orang aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Perhubungan Udara (Kemenhub) yang bertugas di kantor Otban Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

Dalam pemeriksaan itu, belasan pegawai tersebut dinyatakan negatif narkoba. Dengan demikian seluruh pegawai kantor Otban, sebanyak 123 orang, bersih dari narkoba.


Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Noviansyah, menerangkan setelah 15 pegawai yang menjalankan tugas di sejumlah daerah serta selesai melaksanakan cuti, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Laboratorium Denpasar untuk mengambil sampel urine terhadap belasan pegawai dimaksud. Pemeriksaan urine itu dilakukan pada Senin (31/8) lalu. Namun, hasilnya baru keluar sehari kemudian yakni pada Selasa (1/9) siang. “Dari keseluruhan (15 pegawai), semuanya sudah diambil sample urine dan hasilnya negatif narkoba,” kata Noviansyah, Rabu  (2/9).

Dengan hasil negatif, Noviansyah memastikan bahwa lingkungan kantor Otoritas Bandara Wilayah IV bebas dari penyalahgunaan narkoba. Meski saat ini dipastikan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, berbagai kegiatan seperti sosialisasi tentang bahaya narkoba akan terus gencar dilakukan ke depannya.

“Kami akan sinergi dengan BNN untuk melakukan sosialisasi. Kami tidak berhenti pada pemeriksaan urine saja, namun berbagai kegiatan kami agendakan, utamanya dalam memerangi narkoba,” ucap Noviansyah.

Seperti yang diketahui, pemeriksaan urine terhadap seluruh pegawai Otban ini buntut penangkapan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertugas di Kantor Otban Wilayah IV Ngurah Rai, Rano Dwi Putra, 40, karena membawa narkoba jenis shabu seberat 3 kilogram. Pada pemeriksaan pertama pada Rabu (26/8) lalu, tercatat ada 108 pegawai yang diambil sampelnya dan seluruhnya hasilnya negatif. Sementara, 15 pegawai lainnya masih menjalani tugas dan cuti. Sehingga, mereka dijadwalkan dites urine pada gelombang kedua. Pun terhadap 15 pegawai tersebut sudah diperiksa dan juga dinyatakan negatif. Sehingga, 123 pegawai yang bertugas di kantor Otban bebas dari narkoba. *dar

loading...

Komentar