nusabali

Jelang Pendaftaran, Tim Pemenangan Sedana Arta-Wayan Diar Rapatkan Barisan

  • www.nusabali.com-jelang-pendaftaran-tim-pemenangan-sedana-arta-wayan-diar-rapatkan-barisan

BANGLI, NusaBali
PDIP Bangli bersama partai pengusung dan tim pemenangan mulai melakukan persiapan jelang pendaftaran pasang calon bupati dan calon wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli.

Partai yang mengusung Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar ini menggelar rapat bertempat di Kantor DPC PDIP Bangli, Rabu (2/9).  Ketua Tim Pemenangan, I Nyoman Budi Utama mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan menjelang pendaftaran. Rapat tim pemenangan langsung diikuti oleh partai koalisi. "Hari ini kami melaksanakan rapat terkait langkah-langkah mengamankan dan memenangkan pasangan calon Sedana Arta-Diar. Termasuk persiapan untuk pendaftaran," jelasnya.

Untuk pendaftaran di KPU pada Jumat (4/9) besok akan melibatkan kurang lebih 200 orang. Menurut Budi Utama, yang terlibat adalah perwakilan partai pengusung. "Sekitar 200 orang yang akan hadir. Kami mengikuti saran pihak kepolisian maupun KPU. Nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Disinggung terkait target untuk Pilkada Bangli, politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini mengatakan salah satu yang menjadi landasan adalah perolehan kursi di DPRD Bangli. Seperti diketahui perolehan kursi PDIP sebanyak 16 kursi, Demokrat sebanyak 3 kursi, Hanura, PKPI dan Gerinda masing-masing 1 kursi. "Jika melihat perolehan kursi di parlemen bisa diperkirakan perolehan suara. Selain itu partai non parlemen juga sudah intens melakukan komunikasi," ungkapnya.

Disinggung soal perebutan suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil), anggota DPRD Provinsi Bali ini mengakui dapil Kintamani paling berat. Meski demikian, pihaknya yakin dapat meraih dukungan masyarakat. Nantinya struktur partai, fraksi gabungan maupun relawan akan terus bergerak. "Struktur partai dari yang paling bawah, partai koalisi fraksi, relawan terus bergerak," imbuhnya.

Untuk diketahui, wilayah Kintamani merupakan pemilih terbesar dan tentu menjadi rebutan bagi para calon. Dipastikan akan ada pertarungan sengit dalam Pilkada Bangli. Jago PDIP Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar, keduanya merupakan pasangan dari wilayah Kecamatan Susut dan Kintamani. Sementara lawannya, pasangan Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata merupakan paket ‘Kintamani-Tembuku’. *esa.

loading...

Komentar