nusabali

Chevrolet Ingin Pulangkan Ronaldo ke MU

Van de Beek Selangkah Lagi Berkostum Setan Merah

  • www.nusabali.com-chevrolet-ingin-pulangkan-ronaldo-ke-mu

MANCHESTER, NusaBali
Isu soal Lionel Messi selalu saja menyeret Cristiano Ronaldo. Betapa tidak, dua nama ini dianggap sebagai pesepakbola terbaik dunia, dan persainagn semasa berseragam Real Madrid dan Barcelona menjadi perhatian publik.

Kini setelah Messi dikabarkan merapat ke Manchester City, tiba-tiba Cristiano Ronaldo juga digosipkan akan dipulangkan ke Manchester merah. Menurut laporan Don Balon, Chevrolet, sponsor utama MU, kabarnya siap membantu memulangkan Ronaldo, yang kini bermain di Juventus. Dana berlimpah siap digelontorkan. Terpisah, menurut Calciomercato, Chevrolet menyiapkan dana sebesar 110 juta euro untuk MU, agar bisa memulangkan Ronaldo. Sejauh ini, tentu saja, hal itu masih sebatas rumor.

Chevrolet sendiri sempat dirumorkan, ingin memutus kerja sama dengan MU setelah kontraknya berakhir pada 2021. Namun, hal itu sempat dibantah Kevin Bull, Direktur Kerja Sama Global Chevrolet.

"Kami sangat bangga atas kemitraan kami dengan Manchester United. Sejak kami menjadi mitra pada 2012, sponsorship telah memberikan dampak yang signifikan dan positif pada bisnis Chevrolet yang mendorong kesadaran kami di pasar utama, dan menginspirasi serta memberdayakan jutaan orang melalui program aktivasi kami di mana klub tersebut adalah salah satu merek yang paling dikenal. Kami berharap dapat terus bekerja sama untuk mengaktifkan dan memaksimalkan sponsor," katanya beberapa waktu lalu.

Hal itu yang membuat peluang Ronaldo kembali ke MU tetap terbuka. Apalagi, CR7 sempat meraih sukses ketika bermain di Inggris. Bersama MU, Ronaldo meraih tiga gelar juara Liga Inggris, sekali Liga Champions, dan sempat meraih gelar individu Ballon d'Or. Pada 2009, ia pun meninggalkan MU, dan pindah ke Real Madrid, sebelum pada 2018 memilih melanjutkan karier ke Juventus.

Bersama Juventus, Ronaldo sendiri masih bisa sukses dengan meraih dua gelar Liga Italia secara beruntun. Dari segi performa, pemain Portugal itu bisa membuat 65 gol dari 89 penampilannya, dan menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Italia di musim pertamanya. Namun, Ronaldo kesulitan membawa Juventus berbicara banyak di Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, pemilik 5 Ballon d'Or itu gagal membawa Si Nyonya Tua memenangkannya, yang kabarnya membuatnya frustrasi.

Yang jelas, MU sudah pasti kedatangan gelandang asal Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Gelandang muda Belanda itu dikabarkan akan menekan kontrak selama lima tahun ke depan.

Transfer Van de Beek otomatis akan menyesakkan lini tengah MU yang lebih dulu diisi Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Scott McTominay, Juan Mata, Jesse Lingard, Andreas Pereira, dan Fred. Sedangkan Van de Beek diplot sebagai starter bersama Fernandes dan Pogba.

Alhasil sejumlah pemain tengah siap dilego, di antaranya Jese Lingard, Andreas Pereira dan Fred. Fred telah membuat 73 penampilan selama dua musim memperkuat Manchester United dengan torehan tiga gol dan lima assist. Pada musim lalu, Fred tampil di 48 pertandingan yang membantu the Red Devils finis ketiga di Premier League dan mencapai empat besar Liga Europa. *

Komentar