nusabali

City Tawarkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Messi

  • www.nusabali.com-city-tawarkan-gaji-rp-10-triliun-untuk-messi

Manchester City menawarkan paket gaji 500-550 juta pound (Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun) selama lima tahun, termasuk dua tahun bersama New York City FC yang menjadi klub dalam jaringan Citizens.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester City disebut-sebut favorit mendapatkan Lionel Messi dalam beberapa pekan ke depan di mana pertarungan kontraknya dengan Barcelona akan terus berlangsung sampai pekan-pekan pertama musim 2020-2021. Menurut Diario Sport, tim asuhan Pep Guardiola itu merencanakan tawaran ambisius untuk sang pemain Argentina jika kontraknya di Camp Nou bisa dibatalkan dalam beberapa pekan mendatang.

Kesepakatan itu akan termasuk gaji tahunan 100 juta pound (Rp1,9 triliun) di klub Liga Premier itu selama tiga tahun pertama kontraknya yang disusul dengan bonus 250 juta pound (Rp4,8 triliun) menjelang kepindahannya ke tim AS yang satu perusahaan dengan City itu pada 2023.

Dari sana dia akan memasuki kontrak dua tahun dengan tim MLS sebagai bagian dari kesepakatan lebih luas dengan City Football Group yang berakhir pada 2025 ketik saat itu Messi sudah berusia 39 tahun di New York.

Sebaliknya Barcelona sudah bersiap melawan gugatan pemutusan kontrak dari Messi dengan tetap mempertahankan klausul lepas 700 juta euro (Rp12 triliun). Indikasi bakal pisah diperlihatkan Messi dengan menolak mengikuti swab test pada Minggu (30/8)  dan menolak hadir dalam latihan perdana sehari kemudian.

Sementara itu  Presiden Argentina, Alberto Fernandez secara terbuka meminta Lionel Messi kembali bermain profesional di negaranya dan pulang ke klub masa kecilnya Newell's Old Boys

Messi telah membela Barcelona sejak berusia 13 tahun dan menghabiskan seluruh karier seniornya di Spanyol dan tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bersaing dalam kompetisi tertinggi di Argentina.

Presiden Fernandez telah meminta Messi kembali ke negaranya dan membela klub masa kecilnya Newell's Old Boys, di mana ia bermain sejak anak-anak sebelum pindah ke Eropa.

"Anda ada di hati kami dan kami belum pernah melihat Anda bermain di negara kami," kata Presiden Argentina itu melalui saluran berita C5N. "Semoga Anda mengakhiri karier Anda dengan Newell's Old Boys, klub masa kecil Anda."

Komentar Fernandez tersebut muncul beberapa hari setelah para suporter Newell's Old Boys melakukan konvoi besar di Rosario untuk membujuk Messi kembali membela klub kota kelahirannya dan mengikuti langkah Diego Maradona, yang kembali ke Rosario setelah meninggalkan Eropa pada 1993.

Peraih Ballon d'Or enam kali tersebut ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini setelah 20 tahun dan mengejutkan dunia sepakbola pekan lalu dengan secara resmi meminta transfer dari Camp Nou.*ant

Komentar