nusabali

PLN Rencanakan Bangun Rumah Kayu di Hutan Siakin

  • www.nusabali.com-pln-rencanakan-bangun-rumah-kayu-di-hutan-siakin

BANGLI, NusaBali
PLN UP3 Bali Timur dengan dana sosialnya merencanakan membangun rumah kayu di kawasan hutan Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Pembangunan rumah kayu untuk menunjang pengembangan pariwisata. Bantuan secara simbolis diserahkan di Kantor Perbekel Desa Siakin, Selasa (1/9). Penyerahan bantuan sosial oleh tim PLN Peduli dihadiri Manager ULP Bangli I Wayan Novidi Putra, SPV Pelayanan Pelanggan dan Administrasi ULP Bangli, Kadek Sugi Arnatha.

Manager Bagian KSA PLN UP3 Bali Timur, Donald Fernando Manurung, mengatakan PLN memiliki beberapa program sosial kemasyarakatan. Program yang rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat. Kali ini bantuan CSR berupa satu unit rumah kayu dengan nominal Rp 60 juta. Bantuan yang disalurkan berdasarkan usulan dari masyarakat. “Kami berharap dengan program ini, bisa membantu pengembangan pariwisata,” ungkap Donald Fernando Manurung.

Donald Fernando Manurung berharap dukungan dari masyatakat, salah satunya menjaga jaringan. Jika ada pohon yang mengenai kabel atau jaringan agar bisa dipangkas. Perbekel Desa Siakin, Gede Disi, mengatakan bantuan sosial dari PLN diperuntukkan untuk pembangunan rumah kayu. Rumah kayu dibangun di areal hutan Desa Siakin. Rumah kayu ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk pertemuan maupun spot foto.

Menurut Gede Disi, desa memiliki rencana untuk pengembangan objek wisata alam. Selain itu akan dikembangkan untuk lokasi kemping. Desa Siakin sudah beberapa kali mendapat bantuan dari PLN, mulai dari sanitasi, kendaraan untuk mengangkut sampah, dan kini rumah kayu. Pihaknya berharap PLN bisa terus memberikan dukungan untuk Desa Siakin. “Kami berterima kasih atas dukungan untuk Desa Siakin,” ungkap Gede Disi. *esa

loading...

Komentar