nusabali

'Amerta' Dapat Rekomendasi Demokrat

  • www.nusabali.com-amerta-dapat-rekomendasi-demokrat

AHY menginstruksikan agar DPC Demokrat Denpasar dan Bali serius membantu kemenangan paket ‘Amerta’ di Pilkada Denpasar

JAKARTA, NusaBali
Paket pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota
Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (paket
Amerta) menerima rekomendasi langsung dari DPP Demokrat.

Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat.

"Rekomendasi dan formulir B1 KWK untuk pendaftaran tadi diberikan langsung oleh Ketum DPP Demokrat. Saya datang bersama pasangan, Made Bagus Kertanegara," ujar Gede Ngurah Ambara Putra kepada NusaBali usai penyerahan rekomendasi, Selasa (1/9).

Ketika penyerahan rekomendasi, hadir pula Ketua DPC Demokrat Denpasar AA Ketut Asmara Putra atau Gus Cilik, Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta dan Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana. Saat penyerahan rekomendasi, kata Ambara Putra, AHY memberikan pesan khusus agar paket Ambara menang di Pilkada Denpasar.

"Ketum menginstruksikan agar DPC Demokrat Denpasar dan Bali serius membantu kemenangan tersebut," ucap Ambara Putra. Ambara Putra pun optimis menang menghadapi jago PDI Perjuangan yakni pasangan IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa lantaran pengusung paket Amerta ada Golkar dan NasDem.

Bagi Ambara Putra, pengusung paket Amerta adalah partai besar. Ketiga partai tersebut memiliki jejaring kuat sehingga dapat dioptimalkan untuk meraih kemenangan di Kota Denpasar. Ditambah bantuan dari relawan-relawan saat dirinya mencalonkan menjadi anggota DPD RI pada 2019 lalu.

Plus mengoptimalkan peranan dari media sosial karena saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga tidak boleh ramai-ramai. Disinggung tentang wilayah Denpasar mana saja yang akan disasar sebagai kantong suara. Ambara Putra menegaskan, semua banjar akan menjadi basis suaranya."Tentu semua banjar akan menjadi kantong suara paket Amerta. Kami akan menyampaikan program ke banjar-banjar dan melalui media sosial serta elektronik. Kemudian bertemu dengan para tokoh-tokoh," ucap Ambara Putra.

Sementara mengenai tim pemenangan, lanjut Ambara Putra, mereka belum menentukan. "Yang pasti koalisi dipimpin Golkar. Rabu kami akan rapat membahas itu. Begitupula mengenai pendaftaran ke KPUD," ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan, ada empat pasangan calon kepala daerah di Bali menerima rekomendasi dari DPP Demokrat. "Hari ini rekomendasi diberikan kepada pasangan calon Bupati Tabanan, Bupati Jembrana, Bupati Karangasem dan Kota Denpasar. Kalau Bangli dan Badung sudah diberikan," kata Mudarta.

Pantauan NusaBali nampak hadir calon bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. "Saya datang sendiri karena calon wakil saya sedang ada kegiatan," ucapnya. Nampak pula politisi Demokrat Karangasem I Gede Sumantara. Lalu pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Jembrana Nengah Tamba/I Gede Ngurah Patriana Krisna. *k22

Komentar