nusabali

PDAM Bangli Suplai Air ke Lokasi Gangguan

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-suplai-air-ke-lokasi-gangguan

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli suplai air bersih ke lokasi yang mengalami gangguan, Senin (31/8).

Suplai air menyasar Desa Tamanbali dan Desa Bunutin, Kecamatan Bangli. Kabag Teknik PDAM Bangli, Ida Bagus Permana, mengatakan gangguan pada jaringan PDAM masih dalam perbaikan. Kendala yang dihadapi yakni mencari titik pipa yang tersumbat material. Petugas mengecek dari sumber mata air Tirta Barong hingga di bak reservoar.

Ida Bagus Permana mengatakan, petugas mencari pipa yang tersumbat dengan cara memotong jaringan pipa. Dampaknya pelanggan di Banjar Sidawa, Banjar Gaga, Banjar Tamanbali, dan Desa Bunutin tidak mendapat pasokan air. PDAM suplai air ke masyarakat dengan menggunakan mobil tangki.

Ada tiga unit mobil tangki dibawa ke Desa Tamanbali dan Desa Bunutin. “Kami meminjam mobil tangki milik Dinas Sosial, BPBD, dan DLH Bangli untuk bawa air ke pelanggan,” ungkap Ida Bagus Permana. Belasan ribu liter air disuplai untuk pelanggan. Jika perbaikan segera tuntas maka tidak lagi mensuplai air bersih ke lokasi pelanggan. “Mudah-mudahan gangguan cepat teratasi dan layanan dapat kembali normal,” harapnya. *esa

Komentar