nusabali

Anggota Polantas Selamatkan Rumah Makan dari Kebakaran

  • www.nusabali.com-anggota-polantas-selamatkan-rumah-makan-dari-kebakaran

DENPASAR, NusaBali
Personel Polantas Polresta Denpasar, Aiptu I Wayan Surana, bersama masyarakat selamatkan Rumah Makan (RM) Padang Siang Malam yang berada di Jalan Imam Bonjol Denpasar dari amukan api, Senin (31/8) sore pukul 16.00 Wita.

Kompor gas pada RM itu bocor dan tersambar api hingga mengakibatkan kebakaran.  Api yang sudah mulai membakar dapur RM itu diketahui oleh Aiptu Suarna yang pada saat itu sedang bertugas di sekitar lokasi kejadian. Mendengar informasi ada kejadian kebakaran anggota yang lengkap dengan atribut Polantas ini dengan sigap datang memadamkan api bak seorang pemadam profesional.

Pada saat api membakar dapur warung itu hanya ada seorang tukang masak perempuan. Selain itu ada seorang tamu laki-laki. Melihat terjadi kebakaran lelaki itu malah pergi meninggalkan RM itu. Untungnya Aiptu Suarna ada di sekitar lokasi. Hanya membutuhkan waktu 3 menit api yang membakar dapur itu berhasil dipadamkan.

Aiptu Suarna dengan sigap mengambil kain pel yang dibasahi dan menutup tabung gas dengan kain pel basah. Selain itu juga menyiramkan air ke arah api yang diambil dari kamar mandi dekat dapur. "Untung anggota polantas yang saat itu bertugas di dekat lokasi memiliki keberanian untuk melakukan pemadaman. Situasi saat itu sepi. Tidak ada yang peduli. Ada seorang tamu yang ada saat itu. Namun tamu itu memilih untuk pergi menyelamatkan nyawanya," tutur sumber kepolisian kemarin sore.

Sementara Kasat Lantas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo  mengacung jempol atas respon cepat anggotanya yang membantu memadamkan api saat kebakaran di warung itu. "Ya benar. Dia adalah pak I Wayan Surana anggota Satlantas Polresta Denpasar. Salut untuk dia. Kalau tidak ada berapa kerugian yang terjadi. Kebakaran itu terjadi diduga akibat kompor gas di dapur bocor," tuturnya. *pol

Komentar