nusabali

Dinas Perhubungan Perbaiki 604 Titik LPJU

Tahun 2019 Dishub memasang 469 LPJ di delapan kecamatan.

  • www.nusabali.com-dinas-perhubungan-perbaiki-604-titik-lpju

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Perhubungan Karangasem perbaiki 604 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di delapan kecamatan.

Anggaran yang tersedia untuk perbaikan LPJU pada APBD 2020 sebesar Rp 122,34 juta. Petugas terus keliling melakukan perbaikan berkala, ada yang bola lampunya diganti, ada penyambungan kabel putus, maupun kondisinya kotor sehingga menyebabkan lampunya mati.

Kadis Perhubungan Karangasem, Ida Bagus Putu Suastika, mengungkapkan tahun lalu melakukan pemasangan 469 titik LPJ di delapan kecamatan. Pemasangan itu sesuai usulan masyarakat untuk kepentingan sosial, baik di jalan raya, objek wisata, hingga ke tempat melasti. Sebagian besar LPJU yang dipasang tahun lalu mengalami kerusakan, ditambah LPJU rusak yang dipasang sebelumnya. “Perbaikan ini sifatnya pemeliharaan rutin, tiap tahun banyak lampu yang rusak, banyak faktor penyebabnya,” jelas Ida Bagus Putu Suastika, Senin (31/8).

Pemasangan 469 titik lampu tahun 2019 tersebar di delapan kecamatan. Di Kecamatan Karangasem sebanyak 62 titik, Kecamatan Manggis 19 titik, Kecamatan Abang 76 titik, Kecamatan Kubu 101 titik, Kecamatan Sidemen 26 titik, Kecamatan Rendang 28 titik, Kecamatan Selat 49 titik, dan Kecamatan Bebandem 108 titik. Di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang misalnya, tepatnya di jalur melasti Pantai Banjar Amed, ada 2 LPJU rusak dilaporkan oleh Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan. “Setelah saya laporkan, petugas merespon dengan perbaikan sehingga sudah berfungsi normal lagi,” jelas Nengah Karyawan. *k16

Komentar