nusabali

Outsider Jakarta Bagi-bagikan Nasi Bungkus Tanda Support Jerinx

  • www.nusabali.com-outsider-jakarta-bagi-bagikan-nasi-bungkus-tanda-support-jerinx

Hampir 100 orang membuat aksi bagi-bagi 200 nasi bungkus di ibukota sebagai tanda dukungan bagi Jerinx yang saat ini meringkuk dalam sel tahanan.

JAKARTA, NusaBali
Sejak dipolisikan, dukungan untuk Jerinx SID terus berdatangan. Dukungan ini dilakukan dalam bentuk aksi solidaritas untuk pria yang bernama asli I Gede Ari Astina. Bahkan tak sebatas aksi di Pulau Dewata, namun aksi dukungan merebak mulai dari Banyuwangi, Jawa Timur, hingga ibukota Jakarta.

Pada Minggu (30/8) lalu, fanbase dari grup band Superman Is Dead (SID) yang disebut Outsider melakukan aksi dukungan dengan membagi-bagikan nasi bungkus gratis di area Kota Tua, Jakarta. Salah satu Outsider yang tidak ingin disebutkan namanya, menyatakan bahwa aksi ini diinisiasi oleh tiga komunitas Outsider yaitu Outsider Kamtis Kota Tua, Outsider Pejuang Waktu dan Outsider Tangerang. Selain itu mereka juga mengundang kawan-kawan komunitas dari Bogor, Indramayu, Tanjung Priok dan lain-lain.

Nasi bungkus yang dibagikan sendiri dikumpulkan secara sukarela dari komunitas yang turut ikut serta dalam aksi tersebut. “Iya, kita kolektif dari setiap komunitas parsitipasi untuk membagi-bagi nasi gratis dan nempel poster,” tuturnya. Sebanyak 200 nasi bungkus dibagikan kepada warga sekitar oleh hampir 100 partisipan yang mengikuti aksi yang dilakukan sejak pukul 13.00  hingga 17.00 WIB tersebut.

Aksi solidaritas dan dukungan ini juga direncanakan akan diadakan kembali di kota lainnya. “Insya Allah akan di lanjutkan di kota selanjutnya ya, mungkin di Bogor, Tangerang Depok dan Bekasi. Tinggal nunggu kabar dari kawan-kawan yang disana,” kata salah satu Outsider ini.

Sebagai pendukung dan fans, mereka berharap agar JRX bisa dibebaskan dari kasus yang sedang menimpa drummer SID ini. “Itu harapan dari kami, Outsider dan Ladyrose se-Jabodetabek. Karena kebenaran akan terus hidup, hanya ada satu kata, lawan,” ujarnya sembari menutup pembicaraan.*

Komentar