nusabali

Bank BPD Bali Sukses Rebut Paritrana Award

* Bersaing dengan Puluhan Perusahaan Besar Nasional * Satu-satunya Bank yang Raih Penghargaan

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-sukses-rebut-paritrana-award

DENPASAR, NusaBali
Bank kebanggaan masyarakat Bali, PT Bank Pembangunan Daerah Bali atau Bank BPD Bali kembali mengukir sukses.

Hal tersebut ditandai keberhasilan Bank BPD Bali sebagai juara III Paritrana Award 2019, kategori perusahaan besar. Paritrana Award ini merupakan satu dari 11 penghargaan tingkat nasional berhasil diraih Bank BPD Bali.

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH menyatakan bersyukur dengan penganugerahan Paritrana Award tersebut. “Ini  merupakan bagian dari keberhasilan melaksanakan program-program untuk kesejahteraan di internal dan serta masyarakat,” ujarnya dalam acara penyerahan Paritrana Award 2019 di Hotel Puri Santrian Sanur, Denpasar, Jumat (28/8). Paritrana Award, lanjut Sudharma, diyakini akan memperkuat kepercayaan masyarakat dan stakeholder terhadap Bank BPD Bali, sebagai bank yang sehat.

Memang, kata Sudharma, untuk perlindungan sosial  terhadap pekerja, Bank BPD Bali terus berinovasi. Tidak saja di internal, namun juga untuk masyarakat. Di antaranya untuk rekanan yang menjadi pengadaan Bank BPD akan melakukan pengecekan, apakah rekanan tersebut sudah mematuhi ketentuan-ketentuan tentang Jamsostek atau tidak. Kemudian kepada pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan kredit, diminta untuk mengikuti program Jamsostek. Untuk mendorong itu, Bank BPD Bali membantu membayarkan (premi) selama tiga bulan sebagai rangsangan.

Bank BPD Bali, lanjut Sudharma, juga memberi dukungan kepada wirausaha muda, untuk lebih mengenal jaminan sosial tenaga kerja serta penerapan dan inovasi teknologi. “Semua itu merupakan bentuk sinergi yang saling menguntungkan atas azas resiprokal,” ucap pria asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Bali-Nusra dan Papua Deny Yus Yulian menyatakan Paritrana Award merupakan penghargaan yang menunjukkan komitmen Bank BPD Bali bersinergi dengan PT Jamsostek untuk mengangkat perekonomian Bali dengan cara memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja Bank BPD Bali serta meluas kepada masyarakat. “Pemerintah memberikan penghargaan tertinggi kepada Bank BPD Bali,” ujar Deny Yulian,  menyerahkan hadiah Paritrana Award berupa 1 unit mobil Toyota Avanza kepada Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma.

Dikatakan banyak regulasi yang diikuti Bank BPD Bali, serta berbagai inovasi yang digulirkan, itulah yang oleh Pemerintah Pusat, menjadi nilai tambah untuk Bank BPD Bali kemudian mengantarkan pemenang  Paritrana Award 2019. Bank BPD Bali berhasil menyisihkan 80 perusahaan berskala besar yang ikut seleksi. Kemudian berhasil dan menjadi satu-satunya bank yang sukses memenangkan Paritrana Award 2019. “Bank BPD Bali merupakan satu-satunya bank yang dapat Paritrana Award dari Pemerintah,” ucap Deny Yulian.

Untuk diketahui tahun 2020 Bank BPD Bali menerima 11 pengharagan termasuk Paritrana Award 2019. Adapun penghargaan lainnya adalah 1st  The Best Indonesia Sales Marketing Award IV 2020, kategori BUMD BPD Buku II dari Economic Review. Kedua, The Financial Performance ‘Exellent’ during September 2018-2020. Yang ketiga, Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation- Effectiveness of Digital Acceleration Category BPD Buku II.

Selanjutnya The Best in HR Career Development of Human Capital Award. Top The Best Human Capital for No Public Company 2020,  1st  The Best Human Capital for Bank Company BUKU 2 Gold Award. Top CSR Award 2020. Kemudian Top Leader on CSR Commitment 2020 I Nyoman Sudharma. The Best CRG for Corporate Governance 2020.  The Best CEO & CRG Leader 2020  ‘I Nyoman Sudharma’ dan The Best Bank Award. *k17

Komentar