nusabali

Sopir Ngantuk, Truk Fuso Hantam Tugu Balang Tamak

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-truk-fuso-hantam-tugu-balang-tamak

NEGARA, NusaBali
Satu unit truk Fuso dengan nomor polisi AG 8665 UH mengalami kecelakaan di simpang empat Tugu Balang Tamak, di Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (29/8) malam.

Truk yang hilang kendali lantaran sopir diduga dalam keadaan mengantuk itu, tepat menghantam tugu dimaksud.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, Minggu (30/8), mengatakan, kecelakaan out of control (OC) truk itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Peristiwanya bermula saat truk yang dikemudikan Hari Waluyo, 48, alamat Dusun Popongan, Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, Kediri, Jawa Timur, itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat memasuki TKP, di jalan simpang empat yang terdapat tugu di tengah persimpangan, kondisi cuaca cerah malam hari dan terdapat lampu penerangan jalan, truk bermuatan kayu yang melaju dengan kecepatan sedang itu, langsung menghantam pondasi tugu. “Keterangan sopir, dia sedang mengantuk. Untungnya, sopir selamat. Kondisinya sehat tanpa ada luka,” ujar Iptu Shinta.

Meski demikian, truk yang menghantam pondasi tugu tersebut, mengalami sejumlah kerusakan. Selain bemper depan akan rusak, ban depan kanan juga ikut terlepas. Bangkai truk itu baru dapat dievakuasi pada Minggu kemarin. Selain evakuasi muatan, untuk mengevakuasi truk tersebut, juga dilakukan pemasangan ban yang terlepas. *ode

Komentar