nusabali

Generasi Muda Jangan Hanya Mengkritik!

  • www.nusabali.com-generasi-muda-jangan-hanya-mengkritik

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua Umum DPD KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga mengharapkan generasi muda bisanya jangan hanya mengkritik pemerintah tanpa solusi.

Generasi muda mesti bergandengan tangan dengan pemerintah agar bisa bangkit dan Klungkung bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga dalam acara puncak HUT KNPI ke-47 tahun 2020 di Gedung Pemuda DPD KNPI Klungkung, Sabtu (29/8). Perayaaan dengan tema nasional ‘47 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia Dengan 1 Nafas Kebinekaan dan 1 Nafas Kebangsaan’. Perayaan HUT KNPI Klungkung dilaksanakan secara virtual dari Juli-Agustus dengan anek lomba. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua Dewan Pembina KNPI Klungkung Anak Agung Gde Anom, Ketua Harian DPD KNPI Prov Bali Anak Agung Eka Kusumawati, dan lainnya.

Ketua Umum DPD KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga menyatakan, pada puncak peringatan HUT KNPI ke-47 kali ini, kegiatan yang dilaksanakan ini berbasis virtual dengan tiga lomba. Yakni, Lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest, Klungkung Film Festival 2, dan Artikel dirangkai dalam Klungkung Youth Fest 2.

Lomba in untuk memotivasi generasi muda agar bisa bangkit dalam masa new normal ini. Lomba mengambil tema New Normal, Pemuda Bisa Apa?

Ketua Majelis Pemuda Indonesia sekaligus Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom berharap agar generasi muda bisa menjadi generasi pelopor. Generasi muda agar menjadi pemersatu antar pemuda di Kabupaten Klungkung. Dia minta agar KNPI saat ini bisa merawat gedung pemuda yang dibangun dari pemerintahan era Bupati Klungkung I Wayan Candra, dan juga Tugu Pemuda di perbatasan Klungkung - Gianyar. “KNPI agar tetap berkreasi dan berinovasi agar tetap menjadi leading sektornya pemuda. Nantinya ide-ide dari pemuda ini bisa menjadi refrensi pemerintah,” terang Ketua DPC PDIP Klungkung ini.

Ketua Harian DPD KNPI Provinsu Bali Anak Agung Eka Kusumawati menyatakan salut atas kinerja KNPI Klungkung di tengah pandemi ini mampu menggebrak dengan berbagai lomba walaupun secara virtual. Dia juga bangga karena KNPI Klungkung mendapat perhatian khusus dari Pemkab dengan alokasi dana khusus yang tidak dimiliki DPD KNPI Bali. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta berharap KNPI Klungkung sebagai ujung tombak pemuda di Klungkung agar mampu menjadi pelopor pembangunan interpreneur masuk desa. ”Generasi muda di Klungkung senantiasa ingat pedoman sepi saat ramai, dan jangan selalu menjadi tukang protes pemerintah di FB. Bila perlu generasi muda Klungkung jadi generasi muda yang hebat, bila perlu masuk ke sistem pemerintahan agar bisa berperan maksimal,” tegas Bupati Suwirta. *wan

Komentar