nusabali

Bali United Pinjamkan Hanis Sagara ke PSMS

  • www.nusabali.com-bali-united-pinjamkan-hanis-sagara-ke-psms

MANGUPURA, NusaBali
Setelah meminjamkan bek senior asal Tabanan, Agus Nova Wiantara ke Sulut United pada Kamis (27/8), Bali United meminjamkan penyerang mudanya Hanis Sagara Putra ke tim Liga 2, PSMS Medan.

Langkah itu menyamai apa yang dilakukan Bali United tahun lalu, yakni secara rutin meminjamkan sejumlah pemain yang tenaganya kurang dibutuhkan.

"Hanis Sagara resmi kami pinjamkan ke PSMS Medan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak mereka. Mereka membutuhkan pemain untuk lini depan selama kompetisi Liga 2 berjalan nanti," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, Minggu (30/8), di Badung.

Bagi Yabes Tanuri, peminjaman itu untuk memberikan kesempatan Hanis Sagara mendapatkan jam terbang lebih banyak. Yabes berharap, karir Hanis Sagara berjalan baik dan berkembang bersama PSMS, sebelum akhirnya kembali ke tim.

Hanis Sagara adalah pemain kelahiran Bojonegoro, 8 September 1999. Nama Hanis Sagara sempat bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Dia bergabung Bali United bersama Feby Eka Putra pada akhir 2017. Performa gemilang Hanis Sagara saat mencetak gol perdana untuk Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Saat itu Sagara menggantikan Irfan Bachdim pada injury time babak kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hanis Sagara memperbesar gol kemenangan Bali United jadi 3-1 atas Tampines Rovers Singapura. Namun setahun menjelang persiapan Liga 1 2019, Sagara harus menepi usai uji coba lawan tim asal Timor Leste, Boavista FC karena cedera, hingga memaksanya absen kurang lebih delapan bulan untuk pemulihan. Awal 2020 ini, sudah pulih dan turun saat uji coba lawan Persela Lamongan dalam persiapan kompetisi 2020. *dek

Komentar