nusabali

Traffict Light Adipura Padam, Arus Lalin Semrawut

  • www.nusabali.com-traffict-light-adipura-padam-arus-lalin-semrawut

Lampu lalu lintas (traffict light) di perempatan Adipura Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, hampir seminggu padam.

NEGARA, NusaBali

TL yang padam kerap memicu kesemrawutan arus lalu lintas sehingga membahayakan pengguna jalan. Pantauan di lapangan, petugas terkesan cuek dengan padamnya traffic light itu. Akibatnya para pengguna jalan yang datang dari ke empat arah di persimpangan ini bebas berseliweran tanpa ada yang mengatur. Padahal lalu lintas di simpang empat penghubung Jalan Ngurah Rai maupun Jalan Hasanudin ini cukup padat. Apalagi saat hari kerja maupun siswa sekolah. “Waktu awal-awal, banyak yang bingung karena dikira hanya beberapa yang padam. Tetapi ternyata semua arah padam,” ujar warga Kelurahan Dauhwaru, Minggu (9/10).

Warga menduga TL mati karena ada bagian kabel yang putus terkena proyek galian perbaikan trotoar. Pasalnya, waktu traffict light padam hampir bersamaan dengan pengerjaan proyek galian. “Mungkin ini saluran kabel utama putus, makanya semua sampai mati,” tambahnya. Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo) Jembrana, Gusti Bagus Putra Riyadi, mengaku sudah mengetahui TL perempatan Adipura telah padam.

Pihaknya mengaku sudah sempat melalukan pengecekan awal dengan mengecek arus litstrik pada traffic light yang ternyata tidak terlairi listrik. “Kemungkinan kabel utama putus saat penggalian trotoar,” katanya. Putra Riyadi mengaku minta bantuan teknisi khusus dari Denpasar guna memastikan penyeban TL itu padam. Tenaga teknisi itu dijawalkan mengecek Minggu kemarin, namun ternyata batal. “Katanya besok (hari ini) baru teknisinya mau datang. Mudah-mudahan benar besok, biar dicek, dan mudah-mudahan sudah bisa langsung diperbaiki,” harapnya. * ode

Komentar