nusabali

Hamilton Rebut Pole di Belgia

Leclerc Terkejut Ferrari Tertinggal Jauh

  • www.nusabali.com-hamilton-rebut-pole-di-belgia

Hingga saat ini puncak klasemen F1 2020 masih dikuasai Hamilton. Empat kemenangan dari total enam seri membuatnya kokoh di puncak dengan koleksi 132 poin

BRUSSELS, NusaBali
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merraih pole position Formula 1 GP Belgia 2020, usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (29/8).  Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 41,252 detik.

Pembalap asal Inggris itu unggul atas rekan setimnya Valtteri Bottas. Sementara di belakang duo Mercedes itu ada Max Verstappen yang menempati posisi ketiga. Pembalap Red Bull tersebut mengungguli Daniel Ricciardo (Renault).

Rekan satu tim Verstappen di Red Bull, Alexander Albon, melengkapi posisi lima besar di GP Belgia yang akan digelar pada Minggu (30/8). Hamilton kini tercatat sudah 93 kali meraih pole position. Pembalap asal Inggris itu tercatat sebagai pembalap pertama dalam sejarah F1 yang 150 kali start di barisan terdepan.

Hingga saat ini puncak klasemen F1 2020 masih dikuasai Hamilton. Empat kemenangan dari total enam seri membuatnya kokoh di puncak dengan koleksi 132 poin. F1 GP Belgia adalah seri ketujuh Kejuaraan Dunia musim ini pada Minggu (30/8).

Sementara itu, pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku kaget melihat hasil sesi latihan bebas dirinya dan Sebastian Vettel di Belgia. Dia kaget karena tak menyangka dua pembalap Ferrari justru berakhir di posisi terbelakang.

Ya, Leclerc dan Vettel tampil sangat buruk di Sirkuit Spa, Stavelot, Belgia sewaktu melakoni sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat 28 Agustus 2020. Tak hanya sekali, tapi dua kali Leclerc dan Vettel tercatat harus menjadi pembalap dengan kecepatan yang sangat buruk di Sirkuit Spa tersebut.

Seperti pada sesi latihan bebas pertama Leclerc harus puas menjadi pembalap tercepat ke-14 dari 20 driver yang melakukan tes tersebut. Kemudian di sesi latihan bebas kedua pembalap asal Monako itu kembali tampil buruk dan harus puas mengakhiri sesi di urutan ke-15.

Leclerc sendiri mengakui bahwa dirinya sangat kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat mentas di Sirkuti Spa tersebut. Namun, ia benar-benar tak menyangka bahwa dirinya bakal berada di urutan terbelakang.

Leclerc pun mengaku sudah berusaha keras untuk dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. Dia mencoba untuk tampil agresif, namun hasilnya tak berubah. Dia merasa kecepatan SF1000 benar-benar tak keluar.

Semntara itu, pebalap McLaren Lando Norris  batal mengenakan helm dengan desain baru setelah mengetahui corak dan gambarnya kemungkinan memiliki muatan politik. *ant

loading...

Komentar