nusabali

Jimbaran Hijau Ajak Media Beritakan Solusi Gairahkan Ekonomi

  • www.nusabali.com-jimbaran-hijau-ajak-media-beritakan-solusi-gairahkan-ekonomi

DENPASAR, NusaBali
Pemberitaan menjadi aspek penting dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pers, khususnya wartawan, bahkan menjadi bagian yang diperhitungkan Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.


Sepaham dengan hal tersebut, Direktur PT Jimbaran Hijau, Agung Prianta mengajak media pers untuk lebih aktif memberitakan sisi motivasi kepada masyarakat. Misalnya solusi menggairahkan ekonomi saat pandemi. "Misalnya, tentang ide kreatif untuk mencari alternatif income. Tidak hanya melihat pandemi, namun apa yang bisa kita lakukan saat ini," ujarnya saat hadir dalam Orientasi dan Karya Latihan Wartawan Calon Anggota PWI Bali di Gedung PWI Bali, Lumintang, Denpasar, Jumat (28/8).

Menurutnya, apabila keterpurukan ekonomi ini hanya dipandang sebagai musibah, maka pemulihan ekonomi akan semakin lama. Namun, dia mengajak semua pihak untuk memerbaharui pola pandang, tetap produktif dengan apa yang bisa dilakukan saat ini.

Dia juga memotivasi para pekerja pers, untuk tetap bersikap independen, edukatif dan inspiratif. Motivasi itu diwujudkan dengan menyumbang 150 beras dalam kegiatan orientasi. Beras, diartikannya sebagai pesan kekerabatan.

Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra menyambut baik respon Agung Prianta dalam menyikapi pandemi Covid-19. Dia juga mengapresiasi bentuk kepedulian PT Jimbaran Hijau kepada insan pers yang harus tetap bekerja saat pandemi Covid-19. "Ketika orang menyelamatkan diri, wartawan tetap bekerja," ujarnya.  *

Komentar