nusabali

Laga Community Shield, Malam Ini

Arsenal Pede Atasi Liverpool

  • www.nusabali.com-laga-community-shield-malam-ini

Kemenangan di Liga Inggris musim lalu membuat kami percaya diri. Hal itu juga memberi platform besar dari kepercayaan diri dan keyakinan, Arsenal mampu menantang dan mengalahkan tim top di level itu.

LONDON, NusaBali
Arsenal merasa sangat pede (percaya diri) mengalahkan Liverpool pada ajang Community Shield 2020.  Optimisme itu didasarkan kesuksesan The Gunner menjadi tim pertama Premier League yang mengalahkan The Reds, 2-1. Laga Stadion Wembley pada Sabtu (29/8) malam ini, pukul 23.30 Wita menjadi duel keempat kedua klub di ajang tersebut.

Arsenal jadi salah satu dari tiga penakluk Liverpool di Liga Inggris musim lalu. Di Emirates Stadium, Gudang Peluru menang 2-1. Kemenangan itu memutus laju buruk Arsenal atas Liverpool, yang tidak pernah menang dalam 10 laga di semua ajang. Yakni, Arsenal kalah enam kali dan seri empat kali.

Manajer Arsenal Mikel Arteta membenarkan anggapan, kemenangan di Liga Inggris musim lalu membuat tim asuhannya percaya diri menatap duel di Arsenal vs Liverpool kali ini. Menurutnya, hal itu memberi platform besar dari kepercayaan diri dan keyakinan, Arsenal mampu menantang dan mengalahkan tim top di level itu.

"Selalu menemukan jalan untuk memenangi sebuah laga, setelah kami menggapainya saat lawan ManCity dan Chelsea, saya ingin momentum tim sedikit lebih terhubung dan menjadi lebih yakin," kata Arteta di situs Arsenal.

Dalam tiga laga Community Shield, Arsenal menang sekali dan dua kali tumbang dari Liverpool. Dua kekalahan Arsenal itu di Wembley Stadium. Satu kemenangan diraih di Millenium Stadium, Cardiff.

Sayangnya, kini Arsenal dalam kondisi tak ideal, karena empat pemain harus menjalani masa karantina 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dua diantaranya dikabarkan, Emiliano Martinez dan pemain anyar dari Lille, Gabriel Magalhaes. Sedangkan dua nama lainnya dirahasiakan gim London utara itu.

Arteta mengakui, kondisi ini membuat tim tak optimal mempersiapkan diri jelang lawan Liverpool. Namun, dia menegaskan The Gunners akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik.

"Kami telah melalui semua momen yang berbeda dari biasanya dengan aturan ketat dari pemerintah dan telah dilakukan di Liga Inggris, ujar Arteta dikutip dari Mirror.

“Kami mencoba beradaptasi dan membuat tim dalam kondisi terbaik untuk bertanding. Kami hanya menjalani dua sesi latihan dan laga ini hadir di tengah pra-musim kami. Jadi ini situasi yang tak ideal bagi kami melawan Liverpool," kata manajer asal Spanyol ini. *

loading...

Komentar