nusabali

Tiga Negara Eropa Jadi Opsi TC Timnas

  • www.nusabali.com-tiga-negara-eropa-jadi-opsi-tc-timnas

JAKARTA, NusaBali
Tiga negara Eropa jadi opsi lokasi Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia, jika Piala Asia U-19 pada Oktober nanti dibatalkan.

"Seandainya Piala Asia U-19 benar-benar dibatalkan, Timnas U-19 akan TC kembali, kalau tidak di Turki, Spanyol, atau Portugal," ujar Iriawan, usai melihat latihan timnas U-19, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (28/8).

Timnas U-19 direncanakan berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8) ini, untuk meneruskan pemusatan latihan yang dimulai di Jakarta sejak 23 Juli. Di Kroasia, Timnas juga akan melakukan sejumlah laga persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar.

Pada agenda semula, Timnas akan terbang ke Uzbekistan untuk berlaga di Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober. Namun belakangan Federasi Sepak bola Uzbekistan (UFA) memberi sinyal membatalkan ajang tersebut akibat pandemi COVID-19 di Asia yang belum mereda.

Keputusan resmi mengenai nasib Piala Asia U-19 tersebut baru akan diputuskan AFC pada 8 September. Sedangkan dari ketiga calon tempat melanjutkan pemusatan latihan di Eropa itu, Iriawan menuturkan sejauh ini baru Federasi Sepak bola Turki (TFF) yang menjawab.

Namun kata Iriawan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih condong kepada Portugal sebagai tempat untuk pemusatan latihan setelah selesai di Kroasia. *ant

Komentar