nusabali

Bali United Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-afc

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United mengajukan diri kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) agar ditunjuk menjadi tuan rumah laga sisa Grup G Piala AFC 2020,  menggantikan Vietnam.

“Kami sudah kirim surat ke AFC agar bermain di Bali. Sekarang kami tunggu keputusan dari mereka (AFC),” kata pelatih Stefano Cugurra, Jumat (28/8).

Keinginan Bali United itu muncul, karena Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah pertandingan sisa yang dilakukan dengan sentralisasi. Padahal Vietna sebelumnya telah ditunjuk AFC. Laga sisa itu akan digelar pada 23-29 September. Merujuk pada peserta Grup G, pertandingan akan dilaksanakan di kandang Than Quang Ninh.

Liga Utama Vietnam (V-League) saat ini sedang dihentikan sementara akibat gelombang kedua pandemi virus Corona. Pengelola V-League baru bisa melanjutkan kompetisi lagi pada 26 September.

Situasi itu dimanfaatkan Bali United untuk mengambil jatah tuan rumah. Apalagi Serdadu Tridatu membutuhkan poin agar lepas dari status juru kunci klasemen Grup G, sehingga membuka harapan untuk lolos ke babak berikutnya.

Bali United juga mengajukan Stadion Dipta Gianyar sebagai venue pertandingan. Karena sebelumnya, manajemen sempat ingin mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sementara itu, CEO Bali United Yabes Tanuri mengungkapkan, peminjaman bek Bali United Agus Nova Wiantara ke tim Liga 2 asal Manado, Sulut United.

"Agus Nova pemain yang berkualitas dan kami sudah koordinasi dengan pihak Sulut United karena sama-sama memiliki tujuan. Mereka memiliki target naik ke Liga 1 tahun depan dan kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada Agus Nova untuk tampil di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik," ujar Yabes Tanuri.

Pemain asal Tabanan itu bergabung Bali United pada akhir 2015. Dia sempat memperkuat klub Pro Duta Medan dan Persegres Gresik United, Agus Nova akhirnya "pulang kampung" memperkuat tim Serdadu Tridatu pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

Bahkan penampilan konsisten Agus Nova sempat membuat satu fakta luar biasa di kompetisi Liga 1 2017, dimana tim Serdadu Tridatu tidak sekalipun mengalami kekalahan sampai putaran pertama berakhir apabila Agus Nova bermain. *

Komentar