nusabali

Cegah Parkir Liar, Dishub Pasang Barikade di Depan Pasar Phula Kerti

  • www.nusabali.com-cegah-parkir-liar-dishub-pasang-barikade-di-depan-pasar-phula-kerti

DENPASAR, NusaBali
Mengantisipasi adanya parkir sembarangan dan  terjadinya  pasar tumpah di badan jalan, Dinas Perhubungan Kota Denpasar memasang barikade jalan di depan Pasar Phula Kerti, Jalan Serma Made Pil, Desa Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Kamis (27/8).

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, kemarin, mengatakan, barikade ini akan terus dipasang di depan Pasar Phula Kerti, agar tidak ada orang yang parkir dan pedagang yang berjualan di atas trotoar, mengingat di dalam pasar telah tersedia kantong atau tempat parkir yang luas. “Dengan dipasangnya barikade ini, ruas jalan di depan pasar bisa bebas untuk pergerakan lalu lintas,” kata Sriawan.

Diungkapkan Sriawan, sebelum dipasang barikade, pengunjung maupun pedagang di Pasar Phula Kerti taat aturan ketika ada petugas Dishub saja. Nah, ketika tidak ada petugas, mereka dengan seenaknya parkir dan berdagang di ruas jalan. "Maka untuk kelancaran dan ketertiban lalu lintas barikade ini akan terus di pasang di sana sampai masyarakat menyadari bahwa jalan itu bukan untuk jualan maupun parkir," ujarnya.

Kata Sariawan, meskipun telah dipasang barikade, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, karena diakuinya kesadaran masyarakat berlalu lintas masih perlu di tingkatkan secara bersama-sama. Tidak hanya itu dalam pemasangan barikade ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat hidup sehat yakni berjalan kaki dari kantong parkir menuju  pasar. “Jika setelah pemasangan barikade ada yang melanggar lagi, kami akan menindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. Kami akan lakukan koordinasi dengan Polresta dan tim penertiban lalu lintas terpadu Dishub Kota Denpasar,” tegasnya. *mis

Komentar