nusabali

Bakar Ban, Lahan Kosong Terbakar

  • www.nusabali.com-bakar-ban-lahan-kosong-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Pengendara yang melintas di Jalan Bypass Prof DR Ida Bagus Mantra, tepatnya simpang Pantai Purnama, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, dikagetkan dengan kobaran api di lahan kosong pinggir jalan, Kamis (27/8) sekitar pukul 22.00 Wita.

Setelah dicek, kobaran api itu berasal dari tumpukan ban bekas. Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar menyemprot kobaran api itu dengan air. Petugas Damkar Gianyar langsung terjun ke lokasi kejadian. Untuk mengatasi kobaran api, petugas menerjunkan dua unit mobil Damkar.

Personel Damkar kemudian menyemprotkan air pada  kobaran api di lahan kosong tersebut. Lahan kosong itu seluas kurang lebih 2 are. Lantaran berada di tanah kosong, tak butuh waktu lama untuk memadamkan si jago merah. Sekitar 30 menit berjibaku dengan kobaran api, akhirnya berhasil dipadamkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar yang membidangi Damkar, I Made Watha, membenarkan kejadian itu. “Sudah kami tangani. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya, Jumat (28/8). Mengenai penyebab kebakaran, apa disengaja atau tidak, masih diselidiki. “Penyebab masih dalam penyelidikan dari kepolisian,” ujarnya. *nvi

Komentar