nusabali

Siang Bolong, Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

  • www.nusabali.com-siang-bolong-maling-motor-babak-belur-dihajar-warga

DENPASAR, NusaBali
Maling motor bernama Joshua Wayan Darma terbilang sangat nekat. Dia membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy DK 2424 UL milik I Putu Ari Sugiana, pada Kamis (27/8) pukul 11.00 Wita.

Namun pelaku kepergok dan berhasil dikejar korban bersama warga. Pelaku pun digebuki warga hingga babak belur sebelum akhirnya diserahkan ke polisi. Motor tersebut diambil tersangka di parkiran Toko Sepatu Sole Mate tempat kerjanya di Jalan Waturenggong, Kecamatan Denpasar Selatan. Motor itu dengan mudah diambil tersangka karena kuncinya nyantol di motor. Untungnya aksi dari tersangka cepat diketahui oleh korban yang tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Rijasa Nomor 1 Sesetan, Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika, dikonfirmasi, Jumat (28/8) mengungkapkan pada saat korban tiba di tempat kerja langsung masuk ke dalam toko. Sementara kunci motornya lupa dicabut dari cantolan kunci. Beberapa menit di dalam toko, korban Putu Ari baru sadar kunci motor masih nyantol.  Dia pun bergegas kembali ke parkiran.

Tak disangka, korban melihat seorang pemuda sudah melarikan motornya. Pelaku yang diketahui tinggal di Jalan Antasura nomor 22 Denpasar Utara ini berhasil dihentikan di Jalan Tukad Irawadi Panjer Denpasar Selatan. Di sanalah dia digebuk warga yang sudah terlanjur emosi.

"Hasil interogasi tersangka mengaku menggunakan kesempatan mencuri motor karena melihat kunci nyantol. Keterangannya masih kami dalami. Untuk sementara tersangka dijerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun pidana penjara," tutur AKP Hadimastika. *pol

loading...

Komentar