nusabali

Pandemi, TV Premium Justru Dirilis

  • www.nusabali.com-pandemi-tv-premium-justru-dirilis

JAKARTA, NusaBali
Pandemi Covid-19 tak menghalangi produsen elektronik merilis TV. Justru kesempatan pandemi yang membatasi pergerakan orang, dimanfaatkan menyerbu pasar dengan produk terbarunya.

Seperti yang dilakukan oleh PT  LG Electronics Indonesia (LG), memilih meluncurkan TV premium OLED dan NanoCell sebagai andalan. “Fitur utama yang diandalkan adalah peningkatan visual melalui kecerdasan buatan dan perhatian lebih pada sektor gaming,” ujar Verina Widya, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

TV OLED dirilis dengan layar 65 inchi  yang menyatu pada dinding, tanpa menyisakan jarak. Sedangkan seri NanoCell yaitu seri NANO99. Tersedia dalam pilihan dimensi layar 65 inchi dan 75 inchi, dan memiliki resolusi 8K. TV 8K ini sebenarnya bukan barang baru, namun lansiran LG ini punya  kemampuan memainkan konten 8K langsung dari HDMI maupun USB. “Tentu saja lebih membuat kenyamanan visual penggunanya,” ujar Verina Widya.

Sama halnya sebuah perangkat komputer, keberadaan prosesor juga menjadi penting. Dua TV premium itu pun membenamkan prosesor terbarunya yaitu α (Alpha) 9 Gen 3 AI Processor. Prosesor pintar ini memiliki peningkatan algoritma belajar mendalam (deep learning) yang memberinya kemampuan meningkatkan kualitas gambar dan suara. Peningkatan ini dirancang untuk mengenali dan membedakan pengaturan pada berbagai genre konten untuk meningkatkan pengalaman menyaksikan konten film, acara olahraga, gaming dan lainnya.*

Komentar