nusabali

Chelsea Resmi Gaet Bek Leicester

Kontrak Henderson dan Vardy Diperpanjang

  • www.nusabali.com-chelsea-resmi-gaet-bek-leicester

LONDON, NusaBali
Chelsea resmi mengontrak Ben Chilwell (23 tahun) selama lima tahun dari Leicester City.

Nilai transfer Chilwell mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 856 miliar, dengan kurs Rp 17.332,00 tiap satu euro. Lulusan akademi Leicester jadi pemain kunci tim senior, dengan tampil 123 kali dan membawa klub juara Liga Primer pada 2016.

Chilwell mengaku senang bergabung ke Stamford Bridge. Dia pun tidak sabar menjadi bagian dari skuad muda, skuad dinamis pimpinan Frank Lampard.  Dia bertekad untuk bersaing meraih gelar musim depan.

Chilwell adalah pemain ketiga yang direkrut Chelsea pada musim panas ini, setelah Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Chelsea juga diyakini negosiasi yang lebih positif terkait transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.  Selain itu, klub London itu juga segera mengumumkan perekrutan lima tahun untuk bek Nice Prancis Malang Sarr, yang kontraknya berakhir pada musim 2019/2020. Chelsea juga diyakini berusaha mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain, yang kontraknya berakhir usai final Liga Champions lawan Bayern Muenchen .

Sedangkan Manchester United (MU) melaporkan memperpanjang kontrak kiper mudanya Dean Henderson sampai 2025, setelah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Sheffield United. Sejak pekan lalu, Henderson mengumumkan meninggalkan Sheffield dan pulang ke Old Trafford.

Henderson total mencatatkan 89 penampilan untuk Sheffield setelah bergabung pada 2018. Dia membantu klub promosi ke Liga Primer Inggris, dan finis di peringkat kesembilan musim lalu.

Henderson akan bersaing dengan kiper Spanyol David de Gea untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama. MU juga masih memiliki kiper Argentina Sergio Romero.

Sementara Leicester City juga mengumumkan soal kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Jamie Vardy, hingga 2023. Kontrak itu membuat Vardy (33 tahun) bakal tetap bersama Leicester setidaknya hingga umur 36 tahun.

Musim 2019/20 kemarin, Vardy menorehkan banyak catatan gemilang bersama Leicester termasuk menjadi top skor Liga Premier lewat 23 gol.

Vardy jadi pemain ke-29 yang melampaui catatan 100 gol di Liga Premier Inggris pada Juli serta menjadi Pemain Terbaik pilihan skuat maupun suporter Leicester. *ant

loading...

Komentar