nusabali

Demer Gandeng BUMN Bantu Biaya Fasum

  • www.nusabali.com-demer-gandeng-bumn-bantu-biaya-fasum

Anggota Komisi VI DPR RI, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, menggandeng BRI salah satu BUMN, membantu sarana fasilitas umum warga desa di Kabupaten Karangasem dan Klungkung senilai Rp 350 juta.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan itu merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) BUMN. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Sabtu (8/10).

Bantuan diberikan kepada beberapa desa, yang selama ini kurang mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten. Bantuan itu untuk membangun jalan beton di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem Rp 180 juta, perbaikan palinggih di Pura Dalem Suci, Desa Pakraman Sukahat, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen Rp 70 juta, pembangunan bale kulkul di Pura Keluarga Sirabang Agra Manikan di Banjar Tengah, Desa Selat, Kecamatan Klungkung Rp 75 juta, dan untuk pembangunan bataran piasan Pura Mahagotra Tirta Harum di Banjar Pekandelan, Desa Akah, Kecamatan Klungkung Rp 25 juta.

Demer mengatakan, beberapa desa yang menerima bantuan untuk membangun jalan dan memperbaiki palinggih, mengingat selama ini di desa tersebut masih tertinggal dalam hal pembangunan infrastruktur tersebut. “Sebelum menyerahkan bantuan, melakukan survei, ternyata di Desa Ban, Kecamatan Kubu, tertinggal dalam hal pembangunan infrastruktur jalan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Perbekel Ban, Kecamatan Kubu I Wayan Potag, menyambut positif perhatian anggota DPR RI terhadap Desa Ban, sehingga akses jalan bisa terbuka menghubungkan antar banjar di sekitar Desa Ban. “Banyak ruas jalan yang telah dibuka, hanya saja selama ini tidak ada tindaklanjutnya. Bantuan untuk jalan beton, sangat membantu akses menghubungkan antar banjar,” kata I Wayan Potag. * k16

Komentar