nusabali

Arsenal Menang, Liverpool Imbang

Jelang Laga Community Shield

  • www.nusabali.com-arsenal-menang-liverpool-imbang

SALZBURG,
Arsenal dan Liverpool meraih hasil berbeda dalam laga ujicoba, untuk persiapan turnamen pembuka Liga Primer Inggris, Community Shield 2020, Sabtu (29/8).

Arsenal mengalahkan  MK Dons 4-1 dalam laga ujicoba, sedangkan Liverpool ditahan RB Salzburg 2-2 juga  Arsenal mengalahkan MK Dons, di Stadion MK, Rabu (26/8) dinihari Wita. The Gunners mencetak gol pertama di gawang klub divisi tiga Liga Inggris itu, yang dibuat Mohamed Elneny lalu diikuti Eddie Nketiah, Mark McGuinness, dan Nelson. Sedangkan satu gol MK Dons hasil bunuh diri Rob Holding.

Sedangkan Liverpool menghadapi Red Bull Salzburg di Stadion Red Bull Ring Arena, Austria, Selasa (25/8) tengah malam Wita. The Reds, yang menurunkan skuat terbaik sebagai starter, tertinggal 0-2 dari Salzburg di babak pertama lewat Patson Daka.

Laga itu diwarnai Virgil van Dijk yang terlibat benturan kepala dengan salah satu pemain Salzburg saat berduel berebut bola. Akibatnya, bek Liverpool itu tersungkur dan darah mulai mengalir dari pelipis mata kanannya.

Insiden tersebut membuat Van Dijk ditarik keluar dan digantikan Nat Phillips. Liverpool menyelesaikan laga dengan skor imbang 2-2 setelah Rhian Brewster mencetak brace di menit ke-72 dan 81.

Seusai laga, manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan kondisi Van Dijk baik-baik saja  dan tak mengalami cedera serius. "Virg hanya mengalami luka robek. Ini tidak menjadi masalah," kata Klopp di laman klub.

Para fans Liverpool berharap Virgil van Dijk  segera pulih  saat The Reds melawan Arsenal di Community Shield, yang merupakan tradisi dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris. Yakni pertandingan antara juara Liga Inggris (Liverpool) dan juara Piala FA (Arsenal).

The Reds wajib waspada karena The Gunners mempunyai rekor bagus di Wembley Stadium. Tim London Utara tampil 57 kali di semua ajang (Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield). Arsenal menang 29 kali, imbang kali 8 dan  20 kalah. Dua kemenangan terakhir Arsenal di Wembley, yakni di Piala FA, masing-masing atas Manchester City 2-0 (semifinal) dan Chelsea 2-1 (final).  Selain rekor bagus di Wembley, Arsenal juga memenangi laga terakhir dengan Liverpool. Di Emirates Stadium, Arsenal menang 2-1. *

Komentar