nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-rumah-terbakar

BANGLI, NusaBali
Rumah dan dapur milik I Ketut Kariasa, 38, di Banjar Sabang, Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Bangli, terbakar, Selasa (25/8) tengah malam.

Kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, membenarkan telah terjadi kebakaran rumah di Banjar Sabang. Kebakaran pertama diketahui oleh korban Ketut Kariasa sekitar pukul 23.30 Wita. Awalnya korban terbangun dari tidurnya ketika lampu di rumahnya padam. Selanjutnya korban bergegas keluar rumah untuk mengecek dan ingin menghidupkan kembali aliran listrik. Saat itulah korban melihat kobaran api muncul dari dapur dan menjalar ke rumah utama. “Korban minta tolong kerabat dekatnya dan mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” jelas AKP Sulhadi, Rabu (26/8).

Api dengan cepat membesar, ditambah tiupan angin yang cukup kencang membuat api makin sulit dipadamkan. Dalam waktu singkat bangunan utama dan dapur ludes terbakar. Pasca kejadian, petugas turun melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. Hasil penyelidikan diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik. “Korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” ungkap AKP Sulhadi. *esa.

Komentar