nusabali

Ketahui Jenis Rangkaian Bunga & Manfaatnya Agar Pesan Tersampaikan

  • www.nusabali.com-ketahui-jenis-rangkaian-bunga-manfaatnya-agar-pesan-tersampaikan

Memberikan rangkaian bunga yang indah sebagai hadiah atau ucapan selamat mungkin bisa menjadi pilihan yang baik. Dalam suasana suka maupun duka, rangkaian bunga dalam berbagai bentuk dan aksesorisnya bisa menjadi pemanis. Namun rangkaian bunga memiliki banyak jenis dan setiap jenis memiliki makna tersendiri.

DENPASAR, NusaBali.com
Kita sebaiknya memahami kegunaan setiap jenis rangkaian bunga agar kita bisa memberikan rangkaian bunga yang tepat untuk acara yang tepat. Berikut ini penjelasan tentang jenis-jenis rangkaian bunga dan penggunaannya dalam acara. 

Jenis Rangkaian Bunga & Manfaatnya 

1. Hand Bouquet / Bunga Tangan 

Perempuan sangat senang jika menerima hadiah berupa bunga tangan dari sang kekasih ataupun orang terdekatnya. Hand bouquet menjadi hadiah yang unik dan jarang diberikan ketika seseorang merayakan ulang tahun atau valentine. Hand bouquet memiliki banyak kegunaan dan manfaat. 

Anda mungkin pernah melihat atau menghadiri resepsi pernikahan yang ketika akhir acara kedua mempelai melemparkan hand bouquet agar mereka yang masih single bisa segera menikah. Rangkaian bunga tangan ini juga sering menjadi hadiah untuk sahabat/keluarga yang baru diwisuda. 

Ukuran hand bouquet atau bunga tangan memang tidak terlalu besar, terdiri dari belasan hingga puluhan bunga berwarna sama serta dedaunan yang dirangkai dengan rapi menggunakan pembungkus berwarna senada. Siapapun pasti akan merasa senang jika menerima hadiah berupa hand bouquet. 

2. Bunga Papan 

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan papan berukuran 1 hingga 2 meter dengan rangkaian bunga yang ada di sekelilingnya dan kalimat yang ada di tengahnya. Bunga papan menjadi rangkaian bunga yang cukup populer untuk diberikan pada sahabat/keluarga yang menikah, rekan bisnis yang membuka bisnis baru/kantor cabang baru atau sebagai tanda duka cita untuk seseorang yang telah meninggal dunia.   

Pernahkah anda memperhatikan bahwa warna papan bunga menyesuaikan dengan kondisi dan acara? Papan bunga yang digunakan untuk merayakan hal berbau suka cita biasanya berwarna cerah seperti merah dan oranye. Sedangkan untuk ungkapan duka cita, bunga papan biasanya berwarna lebih gelap seperti biru dan hitam. 

3. Rangkaian Bunga Meja 

Berbeda dengan rangkaian bunga meja yang digunakan untuk memperindah tampilan meja. Bunga meja biasanya diletakkan pada meja makan untuk menghangatkan suasana ketika makan malam. Bunga biasanya diletakkan di dalam vas atau pot kecil yang penuh dengan air sehingga tetap segar. Bukan hanya meja makan, bunga meja juga bisa digunakan untuk menghias meja kerja. Hanya saja jumlah bunganya jauh lebih sedikit dan bisa dihitung dengan menggunakan jari. Bunga meja memang terbukti bisa menenangkan pikiran sehingga anda bisa lebih fokus dalam bekerja.

Filosofi Bunga Sebagai Hadiah


4. Bunga Standing 

Rangkaian bunga standing biasanya ditemukan pada karpet merah yang mengarah pada pelaminan. Rangkaian bunga yang satu ini pada umumnya ditahan pada pot atau kerangka besi yang tingginya setara dengan tinggi badan manusia. Rangkaian bunga standing menambah kemeriahaan suasana dan menjadi barang yang harus ada dalam pesta pernikahan. 

5. Flower Box 

Selain jenis-jenis rangkaian bunga di atas, ada juga rangkaian bunga flower box yang merupakan susunan bunga dalam box untuk kebutuhan hadiah atau acara spesial. Bunga bisa dirancang menjadi berbagai macam. Namun flower box bisa memberikan twist yang membuat hadiah bunga anda terasa jauh lebih unik. 

Dalam bunga kotak ini, fokusnya lebih pada mahkota dan kelopak bunga. Ini berbeda dengan buket yang masih bisa disusun berdasarkan ketinggian tangkai serta daun-daunnya. Sedangkan flower box hanya menyusun serangkaian mahkota bunga dengan beberapa kelopak yang menjadi hiasan. 

Millen Florist Sediakan Rangkaian Bunga Segar Terbaik 

Millen Florist merupakan toko bunga pematang siantar online yang berpengalaman dalam menyediakan bunga-bunga segar dengan kualitas terbaik. Beberapa rangkaian bunga yang disediakan oleh Millen Florist antara lain bunga meja, bunga standing, flower box, hingga buket cokelat. Banyak pelanggan yang sudah puas dengan pelayanan dan hasil kerja Millen Florist. 


Mengapa harus memesan bunga di Millen Florist ? 

- Fast Response 
Millen Florist memberikan layanan chat online selama 24 jam penuh untuk melayani pelanggan yang ingin bertanya-tanya atau memesan rangkaian bunga di tempat kami. 

- Harga Terjangkau 
Dengan kesegaran bunga dan kualitas yang terjaga, Millen Florist memberikan harga yang terjangkau kepada para pemesan. Budget yang kami kenakan untuk anda sesuai dengan jenis bunga yang anda pesan.

- Pengiriman Cepat 
Millen Florist memahami kebutuhan pelanggan untuk mengirimkan bunga dalam waktu yang cepat kepada penerima sehingga penerima akan mendapatkan bunga yang masih segar. 

- Berpengalaman 
Millen Florist telah memiliki pengalaman selama beberapa tahun dalam menangani pesanan rangkaian bunga dari klien. Sebagian besar klien merasa puas dengan pelayanan Millen. 

FAQ 

Apakah menerima pengiriman bunga ke luar kota? 
- Ya, Millen Florist menerima pengiriman bunga ke luar kota mulai dari Sabang hingga Merauke. Millen Florist memiliki banyak cabang sehingga pengiriman bunga dari luar kota bisa melalui cabang terdekat. 

Bagaimana proses pemesanan? 
- Anda bisa menghubungi nomor 082225324151 atau 085777027456 kemudian menyebutkan detail pemesanan. Pesanan anda pun bisa dikirimkan langsung ke tujuan anda. 

*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO terbaik untuk bisnis anda.

loading...

Komentar