nusabali

Polresta Denpasar Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gencarkan-sosialisasi-protokol-kesehatan

DENPASAR, NusaBali
Perang melawan Covid-19 terus dilakukan. Hingga saat ini virus yang melanda dunia itu belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Apalagi sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk virus ini. Salah satu cara yang dilakukan untuk menekan banyaknya orang terpapar virus tersebut adalah dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tugas untuk meningkatkan pemahaman masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan itu tidak hanya dilakukan oleh para medis. Tapi dikeroyok secara bersama-sama oleh TNI, Polri, dan lembaga atau instansi lainnya. Meski tugas utama kepolisian adalah untuk menegakkan hukum, kini tugas mereka bertambah, yakni mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, dikonfirmasi, Rabu (26/8) mengatakan seluruh personel Polresta Denpasar melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Bahkan anggota Polantas yang tugas utamanya di bidang lalu lintas tak jarang melakukan sosialisasi lewat berbagai kegiatan.  Kegiatan patroli gencar dilakukan.

Meski yang dikedepankan adalah tugas kepolisian, namun terselip kegiatan sosialisasi protokol kesehatan. Tak jarang anggota Polresta Denpasar mendatangi pasar-pasar tradisional.

"Polisi datang ke pasar-pasar itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tapi untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Kita ketahui bersama hingga saat ini kasus Covid-19 di Bali masih terus bertambah," tutur Iptu Sukadi.

Iptu Ketut Sukadi mengatakan personel gencar sosialisasi 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. "Untuk mengatasi masalah Covid-19 ini anggota kami secara aktif dan berkala melaksanakan sosialisasi dan imbauan terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus ini. Harapannya agar wabah ini segera berakhir," tandasnya.  *pol

Komentar