nusabali

Kantor BPSDM Tetap Jadi Lokasi SKB CPNS

Sempat Jadi Tempat Karantina bagi PMI

  • www.nusabali.com-kantor-bpsdm-tetap-jadi-lokasi-skb-cpns

DENPASAR, NusaBali
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebagai bagian tahapan CPNS formasi 2019/2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 segera dilanjutkan.

Pelaksanaan SKB CPNS Kota Denpasar akan digelar di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Nomor 152, Tanjung Bungkak, Denpasar Timur. Menurut jadwal, seleksi yang akan diikuti sebanyak 1.017 peserta ini berlangsung pada 5-7 September 2020.

Untuk diketahui sebelumnya kantor BPSDM Bali sempat dijadikan tempat karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Maret-Mei 2020 lalu.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi saat dihubungi, Rabu (26/8) pelaksanaan tes CPNS di tengah pandemi Covid-19 ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Walaupun sempat dipakai tempat karantina bagi PMI, tapi tidak ada tempat lain selain di sana. Tempat itu kan sudah disterilkan, jadi aman dipakai. Nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujarnya.

Komang Lestari menyebut untuk teknis pelaksanaan seleksi, jika sebelumnya memakai 5 sesi, kini diperkecil menjadi 3 sesi dalam satu hari. Nantinya dalam satu sesi jumlah peserta juga akan dikurangi. Dari sebelumnya sekitar 400 peserta, kini hanya 147 peserta agar bisa melakukan social distancing dalam ruangan. “Dengan demikian, protokol kesehatan dapat diterapkan,” imbuhnya.

Selain pengaturan jumlah peserta, kata dia, pihaknya juga akan rutin melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dalam ruangan dan membersihkan komputer serta alat yang digunakan setelah digunakan peserta. "Satu sesi selesai, maka ruangan sebelum dipakai lagi akan disemprot dan dibersihkan, terus ditutup selama sekitar 15-30 menit. Setelah itu baru bisa dipakai lagi," ujarnya.

Diakui Komang Lestari, pihaknya tidak mendapatkan tempat lain lagi selain di kantor BKPSDM. Sebab, Makodam IX/Udayana yang sebelumnya sempat digunakan sebagai lokasi tes CPNS, kali tidak bisa dipakai lagi karena sedang dilakukan renovasi. “Jadi ya mau tidak mau harus melaksanakan test di kantor BKPSDM ini yang notabene sebelumnya dipakai tempat karantina bagi PMI,” ucapnya sembari berharap seleksi nanti dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan dan kekhawatiran peserta dalam melaksanakan test.

Untuk diketahi, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini merupakan kelanjutan dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019/2020. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah telah melaksanakan SKD pada 28 Januari hingga 3 Februari 2020 bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk Nomor 152 Denpasar. *mis

loading...

Komentar