nusabali

Warga Pasang Dahan Pohon untuk Penanda Sementara

Aspal Jalan di Pertigaan Jalan Aseman Tibubeneng Rusak

  • www.nusabali.com-warga-pasang-dahan-pohon-untuk-penanda-sementara

MANGUPURA, NusaBali
Masyarakat yang melintas di Jalan Aseman, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, harap berhati-hati.

Pasalnya, aspal di pertigaan Jalan Aseman mengalami kerusakan. Untuk menandai aspal yang rusak tersebut, warga memasang dahan pohon dan plastik seadanya.

Jalan Aseman, Tibubeneng, merupakan jalur pariwisata. Arus lalulintas di jalan tersebut kerap macet pada hari-hari tertentu. Jalan ini termasuk jalan yang menghubungkan kawasan Canggu dan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana menyatakan kerusakan jalan di pertigaan Jalan Aseman, Tibubeneng, sudah terjadi beberapa waktu lalu. Tetapi diketahui semakin parah pada Rabu (26/8), yakni kondisi aspal terlihat seperti terkelupas, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Jalan yang rusak berukuran sekitar 1 meter x 1 meter.

“Sebenarnya (aspal di pertigaan Jalan Aseman, Tibubeneng) sudah lama rusaknya. Tapi, tadi pagi (kemarin) ada lubang sehingga diisi pohon. Sebenarnya (pohon) itu tanda agar pengguna jalan berhati-hati, cuma saya tidak tahu siapa yang pasang,” ujar Eka Permana.

Atas kerusakan jalan tersebut, pejabat asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, ini mengaku sudah melapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung agar segera dilakukan penanganan. “Untuk perbaikan sudah kami koordinasikan ke PUPR Badung,” imbuh Eka Permana.

“Semoga lekas diperbaiki, supaya tidak membahayakan para penggunakan jalan yang melintas di kawasan itu,” harap Eka Permana.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba membenarkan terjadinya kerusakan di pertigaan Jalan Aseman, Tibubeneng. Bahkan berdasarkan penuturannya sudah pula dilakukan pengecekan ke lokasi.

Namun karena jalan tersebut berstatus jalan provinsi, sehingga penanganan kewenanganan pihak provinsi. “Itu jalan provinsi, nanti diperbaiki oleh PUPR provinsi,” tegas birokrat asal Tabanan itu.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali I Nyoman Astawa Riadi, saat dikonfirmasi terpisah mengaku telah menerima laporan adanya kerusakan jalan di Jalan Aseman, Tibubeneng. “Iya, kami sudah menerima laporan, sekarang staf sedang melakukan pengecekan. Setelah itu segera kami akan perbaiki. Kerusakannya hanya sedikit,” kata Astawa Riadi. *asa

Komentar