nusabali

Begini Cara Hipnoterapi Membantu Mengatasi Depresi

  • www.nusabali.com-begini-cara-hipnoterapi-membantu-mengatasi-depresi

Depresi seringkali merupakan reaksi terhadap berbagai peristiwa yang menyedihkan dan traumatis bagi seseorang. Orang-orang serta situasi yang berhubungan dengan peristiwa traumatis dalam kehidupan kita disebut dengan pemicu traumatis.

DENPASAR, NusaBali.com
Misalnya seseorang yang ditinggal mati oleh orang yang dicintainya mungkin tidak benar-benar memiliki waktu untuk berduka atas kehilangan yang dialami olehnya. Karena hal inilah, depresi biasanya segera muncul dan memproses perasaan orang tersebut. 

Ada banyak hal yang menjadi pemicu traumatis seperti dipecat dari pekerjaan, perceraian, atau pengembalian keuangan seperti kebangkrutan atau penyitaan rumah. 

Gejala Depresi yang Biasa Dirasakan 

Secara umum, depresi bisa diartikan sebagai gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus menerus merasa tertekan atau kehilangan minta untuk melakukan aktivitas sehingga kualitas kehidupan bisa menurun. 

Beberapa gejala depresi yang biasa dirasakan antara lain: 
- Selalu merasa bersalah 
- Selalu merasakan kecemasan dan kekhawatiran yang berlebihan 
- Merasa putus asa, rendah diri dan tidak lagi berharga 
- Suasana hati yang buruk atau kesedihan yang berkelanjutan 
- Mudah menangis 
- Menjadi lebih sensitif atau mudah marah 
- Sulit konsentrasi, sulit berpikir dan mengambil keputusan 
- Tidak memiliki ketertarikan dan motivasi pada segala hal yang dulu disukai 
- Merasa kelelahan dan kehilangan tenaga 
- Siklus menstruasi juga mengalami perubahan 
- Konstipasi atau sulit buang air besar 
- Gerakan tubuh dan bicara yang jauh lebih lambat daripada biasanya 
- Mengalami gangguan tidur 
- Gairah Seksual yang hilang 
- Perubahan berat badan serta selera makan 

Gejala-gejala di atas mungkin bisa diobati dengan resep yang diberikan oleh dokter. Dokter yang menangani pasien depresi mungkin memberikan resep untuk anti depresan, obat tidur dan kemungkinan program diet atau berhenti merokok. Namun metode pengobatan tersebut hanya ditujukan untuk meredakan gejala saja namun tidak untuk mengobati akar penyebab depresi. 

Sebaliknya, jika penderita depresi menjalani konsultasi dengan seseorang maka mereka akan membicarakan perasaan yang mereka rasakan. Ini mungkin bisa membantu mereka untuk sementara. Terapis lainnya mungkin mencoba teknik relaksasi. Namun ini tidak membuahkan hasil yang memuaskan karena tidak menyelesaikan akar permasalahan depresi. 

Bagaimana Hipnoterapi Membantu Mengatasi Depresi? 

1. Membantu Memasuki Alam Bawah Sadar 

Hipnoterapi membantu anda memasuki pikiran bawah sadar. Hipnoterapi menurunkan 10% dari pikiran sadar ke pikiran bawah sadar. Terapi hipnosis ini membantu menangani 100% dari pikiran dan tidak sekedar mengobati gejala. 

2. Membantu Mengidentifikasi Persoalan yang Belum Selesai 

Seseorang kerap mengalami “persoalan yang belum selesai” dengan banyak hal yang hilang seperti kehilangan orang yang dicintai, kehilangan pekerjaan atau rumah. Perasaan-perasaan yang belum terselesaikan ini seperti rasa benci, menyesal, rasa bersalah, amarah, cemburu, ketakutan tersimpan dalam tubuh dan harus dilepaskan secepat mungkin. 

Jika tidak, maka perasaan-perasaan tersebut terkubur dalam pikiran bawah sadar dan ditenggelamkan oleh obat anti-depresan, perilaku adiktif dan hal-hal yang mungkin terjadi ketika trauma dan kesedihan tidak terobati dengan baik. Hipnoterapi bisa menyembuhkan depresi karena menghilangkan akar penyebab depresi dan menyelesaikan urusan yang belum selesai. 

Urusan-urusan yang belum selesai inilah yang kelak akan menjadi pikiran dan perilaku yang bisa menyabotase diri sendiri. 

3. Menyelesaikan Masalah yang Belum Selesai dan Melepaskan Emosi Terpendam

Ini membantu anda untuk menyelesaikan masalah yang belum selesai dan melepaskan emosi yang tersimpan. Dengan jasa hipnoterapi, kita bisa mengetahui pengalaman traumatis, ingatan dan emosi terpendam untuk melepaskannya dari tubuh dan pikiran. Ketika hipnoterapi selesai, pasien biasanya mengatakan bahwa depresi mereka telah sembuh. Mereka secara berangsur telah menghentikan pikiran atau perilaku yang kompulsif. Mereka seringkali mengatakan bahwa mereka siap melanjutkan hidup. 

4. Mengganti Trauma dengan Kepositifan 

Dalam setiap sesi hipnoterapi, kita bisa menggantikan pikiran yang menakutkan yang sering menghantui seseorang setelah mereka mengalami hal traumatis. Pemikiran positif yang ditanamkan berhasil karena pelepasan emosi yang mendasarinya berhasil dicapai. 

5. Menggunakan Kekuatan Sugesti Hipnotis untuk Jangka Panjang 

Hipnoterapi memberikan cara yang efektif untuk mengakses kemampuan individu untuk mempengaruhi tubuh fisik. Setelah pikiran dan perilaku yang dilakukan, seseorang bisa mulai menggunakan sugesti hipnotis untuk meningkatkan fungsi tubuh. Hipnoterapi bisa memperbaiki pola tidur yang tidak nyenyak, energi atau libido yang rendah, sakit kepala atau nyeri kronis. Seseorang bisa memanfaatkan hipnoterapi untuk meningkatkan motivasi untuk olahraga dan makan dengan baik. 

Metropolis Hypnotherapy, Klinik Hipnoterapi Terbaik & Berpengalaman 

Hipnoterapi akan berhasil jika dilakukan bersama dengan hipnoterapis yang berpengalaman dan kompeten. Metropolis Hypnotherapy adalah klinik hipnoterapi Surabaya yang memiliki hipnoterapis yang bersertifikat yaitu Bapak Soegiono DM, CCH. Metropolis Hypnotherapy telah buka praktek sejak tahun 2009. Sudah banyak klien yang ditangani dan memberikan testimoni atas kesembuhan gangguan psikologis yang mereka alami. 

Jika anda ingin menjalani hipnoterapi di klinik Metropolis Hypnotherapy, silahkan hubungi nomor 081615000533 / 081703668738 atau langsung mendatangi Apartemen Gunawangsa MERR Lantai 2 Unit OA206, Jln. Ir. H. Soekarno Surabaya. Kami hanya melayani klien yang sudah membuat appointment dengan kami sebelumnya. 

FAQ 

Apakah hipnoterapi memberikan kesembuhan total 100%? 
- Keberhasilan terapi sangat tergantung pada kerjasama pasien dengan terapis. 

Apa saja gangguan yang bisa disembuhkan oleh hipnoterapi? 
- Kurang percaya diri, emosional, psikomatis, kecemasan yang berlebihan, insomnia/sulit tidur, berbagai macam phobia, kebiasaan buruk.  

*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO dan jasa backlink terbaik untuk bisnis anda.

Komentar