nusabali

Usai Bolt Covid-19, Raheem Starling Ketakutan

  • www.nusabali.com-usai-bolt-covid-19-raheem-starling-ketakutan

MANCHESTER, NusaBali
Pesta ulang tahun Usain Bolt di Jamaika berbuntut panjang. Pasalnya mantan manusia tercepat di dunia itu dikabarkan terjangkit Covid-19.

Meskipun hasil swab test belum diumumkan, Bolt memilih melakukan isolasi mandiri. Repotnya, tamu yang datang pada pesta tanpa protokol kesehatan itu jadi ikut ketakutan. Salah satunya pemain Manchester City, Raheem Starling.

Sterling menjadi salah satu tamu pesta ulang tahun ke-34 Bolt pada Jumat (21/8) lalu. Dalam video yang beredar di media sosial, Sterling asyik menari dengan rekan-rekannya. Mereka tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak. Usai pesta itu, Nationwide Radio melaporkan Bolt terjangkit Corona.

Bolt langsung melakukan klarifikasi melalui akun media sosial twitter pribadinya. Dia menyebut, sudah melakukan tes pada Sabtu (22/8), sehari setelah melakukan pesta. Akan tetapi, hingga saat ini hasilnya belum keluar. Untuk mengantisipasi, Bolt sudah melakukan isolasi, dan mengingatkan rekan-rekannya yang hadir dalam pesta tersebut juga melakukan hal serupa.

"Saya mengecek medsos, seperti yang Anda lakukan setelah bangun tidur. Beredar kabar saya terjangkit Covid-19," tulis Bolt, seperti dilansir The Sun.

"Saya sudah melakukan tes dan bertanggung jawab dengan melakukan isolasi mandiri hingga tes itu ada hasilnya. Saya harap orang yang melakukan kontak dengan saya melakukan hal serupa," lanjut peraih delapan medali emas olimpiade itu

Skysports mengabarkan bahwa Raheem Sterling sudah menjalani tes usap di Jamaika. Hasilnya, pemain Timnas Inggris itu dipastikan negatif Corona. Kabar mengenai kondisi Sterling ini cukup melegakan untuk Timnas Inggris dan Manchester City. The Three Lions akan memulai pemusatan latihan sebagai persiapan untuk berlaga di UEFA Nations League bulan depan.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengharuskan seluruh pemain yang dipanggil menjalani karantina dengan tingkat keamanan tinggi di St George's Park. Sementara itu, waktu karantina dari pemerintah Inggris adalah sekitar 7-14 hari. Selain itu, Man City juga akan mengebut persiapan untuk Liga Inggris 2020/2021. The Citizens akan menjalani pertandingan pertama melawan Aston Villa yang tanggalnya akan ditentukan belakangan.

Raheem Sterling merupakan pemain penting untuk Man City di Liga Inggris musim lalu. Eks pemain Liverpool itu mampu membukukan sebanyak 31 gol dan 10 assist dalam 55 penampilan di semua ajang bersama The Citizens.*

loading...

Komentar