nusabali

Dibuang Koeman, PSG Siap Tampung Luis Suarez

  • www.nusabali.com-dibuang-koeman-psg-siap-tampung-luis-suarez

PARIS, NusaBali
Luis Suarez dirumorkan tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman, yang menggantikan Quique Setien.

Hal itu menjadi bagian dari evaluasi Barcelona, yang gagal meraih satu gelar pun di musim 2019/2020. Pemain Uruguay itu pun kabarnya akan diputus kontraknya oleh Barcelona. Padahal, ia masih punya kontrak sampai 2021, meski belakangan memang sudah dirumorkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Jika benar-benar diputus kontraknya, Suarez tak perlu khawatir. Sebab, Paris Saint-Germain kabarnya siap menampungnya. Les Parisiens itu ingin menduetkan kembali Suarez dengan Neymar, yang sebelumnya sempat bermain bersama di Barcelona. Ditambah Kylian Mbappe, juara Liga Prancis itu bakal punya salah satu trisula yang cukup mengerikan jika Suarez jadi merapat. Kini, PSG kabarnya tinggal menunggu pemutusan kontrak Suarez di Barcelona, sebelum bergerak merekrutnya.

Selain PSG, beberapa klub dari Liga Inggris dan Liga Italia juga tertarik dengan Suarez. Selain itu, tawaran juga sempat datang dari klub lamanya di Belanda, Ajax Amsterdam, namun sudah ditolak sang pemain.

Di Barcelona, Suarez sendiri pemain penting di Barcelona, sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014. Ia menjadi top scorer ketiga sepanjang masa klub dengan torehan 198 gol, di bawah Lionel Messi (634) dan Cesar (232).

Selain performa okenya, Suarez juga merupakan sosok kunci bagi Messi. Sebab, keduanya punya hubungan yang amat dekat sejak bersama-sama bermain di Barcelona. Dilansir Marca, Suarez bersahabat erat dengan Messi, pemain terpenting klub. Mulai dari hubungan di lapangan, hingga ke urusan pribadi, Suarez dan pemilik 6 Ballon d'Or itu punya koneksi yang kuat. Jika Suarez hengkang, bukan tak mungkin Messi juga ikut meninggalkan Barcelona.

Luis Suarez diboyong Barcelona dari Liverpool di tahun 2014. Dikabarkan, Barcelona merogoh kocek dalam-dalam sekitar 65 juta pound atau setara Rp 1,2 triliun. Harga yang mahal itu dibayar impas oleh Luis Suarez. Dia langsung nyetel jadi mesin gol dan begitu padu dengan Lionel Messi.

Luis Suarez hingga kini sudah mencatatkan 283 penampilan di seluruh kompetisi. Rinciannya, dia mencetak 198 gol dan 109 assist seperti dilansir Transfermarkt. Luis Suarez sudah menyabet 13 trofi selama membela klub asal Catalan itu. Beberapa di antaranya seperti empat kali juara Liga Spanyol, empat kali juara Copa Del Rey, dan sekali juara Liga Champions. Di musim 2015/2016, Luis Suarez menggila. Dia mencetak 40 gol dalam semusim di liga. *

Komentar