nusabali

'Lewangolski' Patahkan Dominasi Ronaldo-Messi

  • www.nusabali.com-lewangolski-patahkan-dominasi-ronaldo-messi

LISBON, NusaBali
Robert Lewandowski (32 tahun) menjadi top skorer Liga Champions musim ini.

Striker Bayern Muenchen itu mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions. Sukses itu sekaligus raihan pertamanya sepanjang karier Lewandowski. Pemain yang dijuluki ‘Lewangolski’ itu gagal mencetak gol saat Bayern menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG), di final Liga Champions 2019/2020, di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/8) dinihari WIB. Gol kemenangan Die Roten dicetak Kingsley Coman pada menit ke-59.

Namun, Lewandowski tidak tergoyahkan di puncak top skorer Liga Champions musim ini, dengan 15 gol dari 10 laga, atau unggul lima gol dari pesaing terdekatnya, Erling Haaland (10 gol). Pemain asal Polandia

Itu tercatat terus mencetak gol sejak dimainkan di babak Grup B hingga semifinal Liga Champions.

Dari data UEFA, Lewandowski mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi yang silih berganti merajai daftar top skorer sejak musim 2007/2008. Kecuail pada 2014/2015, Neymar turut jadi pencetak gol terbanyak bersama Ronaldo-Messi dengan 10 gol.

Tujuh tahun lalu Lewandowski sempat membawa Borussia Dortmund tampil di final menantang Bayern di Stadion Wembley, Mei 2013. Jelang final Lewandowski tampil luar biasa dengan 10 gol, termasuk empat gol ke gawang Real Madrid di semifinal. Namun Dortmund kalah dramatis 1-2 dari Bayern lewat gol Arjen Robben di menit ke-89.

Usai final, Lewandowski pergi ke Bayern untuk mewujudkan mimpinya meraih trofi bergengsi. Namun, dia harus menunggu tujuh tahun merasakan gelar Liga Champions, setelah mentok di semifinal bersama Bayern.

Kini Lewandowski tersenyum lebar mampu menuntaskan turnamen, bukan sekedar juara tapi juga menjadi top skorer dengan 15 gol. Di akhir laga dia menutup matanya, mungkin menangis haru, seakan tak percaya memegang Si Kuping Besar.

“Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan pernah menyerah ketika Anda gagal. Bekerja keraslah untuk mencapai impian Anda. Terima kasih untuk dukungan Anda, yang selalu yakin dengan kemampuan kami. Kami adalah juara Eropa!," ujar Lewandowski di akun instagramnya. *

loading...

Komentar