nusabali

Flick Lega Redam Neymar Dkk

  • www.nusabali.com-flick-lega-redam-neymar-dkk

LISBON, NusaBali
Manajer Bayern Muenchen Hansi Flick mengungkapkan rasa lega timnya mampu menjawab persoalan untuk menghentikan lini depan Paris Saint-Germain (PSG) dan menang 1-0, dalam final Liga Champions, di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal Senin (24/8).

Bayern memang dihadapkan pada persoalan membendung lini depan PSG yang dihuni pemain cepat, seperti Kylian Mbappe dan Neymar, serta penyerang kreatif Angel Di Maria. Persoalan itu dijawab dengan baik yang menurut Flick tidak lepas dari penampilan hebat lini belakang timnya.

"Saya pikir kami cukup baik menjawab persoalan itu. Kami bermain dengan sikap bagus di semua anggota tim, yang sungguh menyenangkan untuk dilihat," kata Flick di laman resmi UEFA.

Diakui Flick  lini belakang Bayern tak sepenuhnya sukses membendung pergerakan Mbappe, Neymar dan Di Maria. Namun saat bahaya datang Flick lega timnya punya Manuel Neuer yang disebutnya sebagai kiper terbaik di dunia.

Neuer sukses menghadang peluang Neymar di awal laga. Lalu menghentikan tembakan Mbappe menjelang turun minum. Bahkan menghalau Marquinhos dari kesempatan yang diciptakan Di Maria.

Kerja kolektif itu membawa Bayern meraih trofi Liga Champions keenam sekaligus yang kedua menorehkan treble setelah 2013. Sebelumnya Die Bavaria sudah menjuara Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal musim ini.

Karena itulah, Hansi Flick saat ini dinilai setara dengan dua pelatih legendaris yang membawa Bayern menjuarai Liga Champions, yakni Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld. Flick dinilai mampu menyatukan kembali skuad Bayern yang bertabur bintang.

"Dia (Flick) telah melihat siapa yang benar-benar dia percayai, siapa yang penting bagi tim. Bayern telah menemukan jati dirinya lagi," kata

Philipp Lahm, kapten Bayern saat meraih treble pada 2013 dan membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. *ant

loading...

Komentar