nusabali

Kobra Masuk Rumah, Warga Minta Bantuan Damkar

  • www.nusabali.com-kobra-masuk-rumah-warga-minta-bantuan-damkar

AMLAPURA, NusaBali
Linda menjerit ketakutan karena dari bawah kompornya melintas ular kobra sepanjang 1 meter, Senin (24/8) sekitar pukul 03.13 Wita.

Warga yang tinggal di Gang Bedugul Indah, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem ini pun minta bantun petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk menangkap ular tersebut. Linda masih trauma sehingga tak berani melanjutkan menggoreng kue donut.

Linda menuturkan, mulai membuat donut dari pukul 01.00 Wita. Dia memasak di dapur yang jadi satu dengan halaman rumah. Rumah Linda dikelilingi sawah dan kebun. Sekitar pukul 03.13 Wita tiba-tiba dari bawah kompor melintas seekor ular. Linda terkejut lalu minta bantuan petugas di Pos Pemadam Kebakaran Karangasem yang lokasinya di Terminal Lingkungan Karangsokong. Sekitar 5 menit kemudian datang 4 petugas dikoordinasikan I Nengah Sudersana. Dalam waktu singkat, ular kobra itu ditangkap dan dievakuasi. Meski demikian Linda mengaku tetap trauma dan ketakutan sehingga memutuskan batal menggoreng donut. "Saya masih takut, saya putuskan batal goreng donut, saya masih trauma," ungkap Linda.

Ini merupakan kejadian sekian kali ular masuk rumah di Lingkungan Karangsokong. Sebelumnya rumah Asisten II Setda Karangasem, I Made Suama, juga kemasukan ular. Ular besar juga masuk rumah Lurah Subagan, Kecamatan Karangasem, Ida Mangku Ketut Putra, yang lokasinya di Lingkungan Karangsokong. Ida Mangku Ketut Putra mengakui di sekitar Lingkungan Karangsokong banyak ada ular, bersarang di semak-semak. "Di sini kan masih banyak ada lahan kosong, berisi semak-semak, ternyata di sana ular bersarang," katanya. *k16

loading...

Komentar