nusabali

Wabup Suiasa Sebut Keberhasilan Sinergitas Pemkab dengan Instansi Vertikal

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-sebut-keberhasilan-sinergitas-pemkab-dengan-instansi-vertikal

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 160 sertifikat aset tanah Pemkab Badung diserahkan oleh Kepala BPN Badung I Made Daging kepada Wakil Bupati I Ketut Suiasa, di ruang pertemuan BPN setempat, Senin (24/8).

Hadir di acara tersebut Satuan Pemeriksa BPN Badung serta Kabid Pengelolaan Aset Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badung I Nengah Nurjana.

Wabup Suiasa mengatakan, Pemkab Badung sangat mengapresiasi kerja Badan Pertanahan yang telah banyak membantu menata dan menginventarisasi aset tanah Pemkab Badung, lantaran banyaknya aset Pemkab Badung yang harus diinventarisasi dengan cermat dan penuh ketelitian. Karena ini juga merupakan sebagai laporan terkait aset yang dimiliki pemkab ke pusat.

“Persoalan tanah harus ditangani dengan baik dan penuh kehati-hatian. Kami di Pemkab Badung terus bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan aset-aset yang kami miliki,” ujar Wabup Suiasa.

“Sertifikasi aset tanah yang dimiliki Pemkab Badung sangat penting untuk kami miliki. Untuk itu kami berharap kerjasama antara Pemkab dengan Badan Pertanahan Badung bisa tetap berjalan dengan baik dan bijak. Dan apa yang kami terima hari ini sebagai wujud keberhasilan sinergitas penyelenggaraan pemkab dengan lembaga vertikal maupun pemerintah pusat,” imbuh Wabup Suiasa.

Kepala BPN Badung I Made Daging sangat berterima kasih karena Wabup Badung beserta jajaran bisa hadir di BPN. “Kami berharap sinergitas dan kerjasama bisa selalu terjaga, mengingat penanganan dan masalah tanah sangat pelik. Ini harus penuh kehati-hatian dan teliti, lantaran Badung memiliki aset berupa tanah sangatlah banyak. Kesalahan sedikit saja akan menjadi fatal. Kami tidak ingin hal ini terjadi. Mari kita tetap saling jaga kebersamaan ini untuk kinerja kita yang lebih baik ke depan,” harapnya.

Untuk itu pihaknya berharap aset tanah Pemkab Badung bisa bersertifikat semua. Lantaran ini semua juga bisa sebagai acuan kerja dan kinerja Pemkab Badung terkait aset-aset yang dimiliki untuk laporan ke pusat. Made Daging menyebut, sertifikat yang diserahkan sebanyak 160 sertifikat, dari yang seharusnya 600 sertifikat. Sisanya akan selesai pada pekan pertama September 2020. *

Komentar