nusabali

Fisik Pemain Bali United Dinilai Terus Meningkat

  • www.nusabali.com-fisik-pemain-bali-united-dinilai-terus-meningkat

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha mengungkapkan kondisi fisik para pemain terus mengalami peningkatan, setelah menjalani beberapa pekan program latihan tim di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian, Badung.

"Mulai ada peningkatan fisik sebelum dimulainya kembali kompetisi. Kami pertegas, fisik para pemain mulai ada peningkatan. Untuk berapa persen saya tidak terlalu fokus pada presentase, tapi terpenting kondisi fisik para pemain mengalami peningkatan dan siap menjalani kompetisi," ujar Yogie Nugraha, Senin (24/8).

Lebih lanjut Yogie Nugraha juga menyoroti ketiga pemain yang mulai bergabung tim, yakni Paulo Sergio, Kadek Agung, dan Nadeo Argawinatha. Yogie memuji kondisi fisik ketiganya tetap terjaga meski selama ini belum bergabung tim di Bali.

"Paulo dengan usianya saat ini, kondisi fisiknya masih tetap terjaga. Kadek Agung juga tetap bagus dan Nadeo mungkin pelatih kiper yang lebih mengetahui. Pastinya ketiga pemain yang baru bergabung tim kondisi fisiknya terjaga," tegas Yogie.

Diakui Yogie, ketiga pemain itu akan menjalani program tambahan agar menyamakan kondisinya dengan rekan-rekannya lebih dulu untuk berlatih dengan tim. Dengan begitu skuad Bali United bisa lengkap untuk melanjutkan persiapan kompetisi level Asia.

Sementara Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui dengan hadirnya tiga pemain tersebut, timnya sudah sangat komplit. Hanya saja mereka diharapkan menjalani program untuk menyamakan kondisi fisik sebelum menyambut kompetisi yang akan dilakoni. "Tentu sangat bagus Paulo Sergio dapat kembali bergabung dengan tim. Begitu juga dengan Kadek Agung dan Nadeo bisa ikut dalam program latihan bersama tim. Paulo dan Kadek Agung sudah mulai ikut latihan fisik. Nadeo sudah latihan bersama pelatih kiper," tegas Teco. Menurutnya, kondisi fisik ketiga pemain tersebut masih bagus, setelah terlihat dalam beberapa kali latihan. Namun program tambahan tentu ada untuk menyamakan kondisi fisik pemain yang sudah berlatih dalam tim lebih dulu.

Paulo Sergio sebelumnya sedang mengurus keperluan administrasi dari Portugal untuk bisa ke Indonesia. Sedangkan Kadek Agung dan Nadeo yang menjalani TC Timnas di Jakarta. Ereka tetap mengikuti prosedur tes kesehatan sebelum bergabung tim Bali United. *dek

Komentar