nusabali

Tangki Bocor, Motor Angkut 94 Liter BBM Terbakar

  • www.nusabali.com-tangki-bocor-motor-angkut-94-liter-bbm-terbakar

Motor yang terbakar mengangkut 3 jerigen berisi 94 liter dexlite. Pengendara beserta BBM yang diangkutnya selamat, sedangkan motornya tinggal kerangka.

MANGUPURA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, pada Senin (24/8) sekitar pukul 09.30 Wita. Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z DK 2406-KY yang dikendarai oleh seorang pria bernama Ribut, 25, terbakar saat melintas di lokasi. Untungnya, Ribut selamat dari maut setelah berhasil menyelamatkan 3 jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis dexlite sebanyak 94 liter yang diangkut pada motornya yang terbakar tersebut.

Informasi dari sumber di kepolisian, menyebutkan sebelum terjadi kebakaran korban melintas dari arah Denpasar menuju Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Setibanya di lokasi, tiba-tiba api menyala pada mesin motor bagian bawah. Diduga api itu muncul akibat tangki bensin motor bocor. Bensin dari dalam tangki mengalir ke luar dan merembes ke knalpot motornya. Seketika api membesar dan membakar motor pada bagian belakang.

“Mengetahui terjadi kebakaran, Ribut (pengendara motor, Red) segera turun dari motor dan mengangkat 3 jerigen BBM yang diangkutnya agar terhindar dari amukan api. Sementara motornya dibiarkan dilalap api. Untungnya juga motor korban terbakar pada pinggir jalan mepet dengan tembok Underpass. Sehingga tidak menyebabkan kendaraan lain terbakar,” tutur sumber yang menolak namanya ditulis di media.

Rencananya korban hendak menuju Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Sebelum berangkat menuju Pecatu, korban yang tinggal di Jalan Cokroaminoto Nomor 159 Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, itu terlebih dahulu membeli BBM jenis dexlite eceran sebanyak 94 liter di SPBU Kebo Iwa, Kecamatan Denpasar Utara. BBM itu dimasukkan ke dalam 3 jerigen lalu diangkut dengan motor yang dikendarainya menuju Pecatu.

Menerima informasi tentang kejadian tersebut, anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar mendatang TKP untuk melakukan penanganan dan pengamanan. Pada saat polisi tiba di lokasi, korban asal Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, itu sudah dibantu memadamkan api oleh petugas pertamanan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai. Selanjutnya bangkai sepeda motor yang tinggal kerangka besi itu dievakuasi ke tempat tinggal korban di Jalan Cokroaminoto, Ubung.

“Peristiwa kebakaran sepeda motor Yamaha Jupiter Z, berdasar pengakuan korban, bahwa itu terjadi akibat tangki bensin bocor sehingga bensin mengenai knalpot. Karena knalpot panas kemudian menimbulkan asap serta percikan api sehingga terjadi kebakaran,” tutur sumber tadi.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih dikonfirmasi kemarin sore mengatakan tidak ada laporan kejadian kecelakaan lalu lintas berupa kebakaran. “Tidak ada laporan kejadian,” tutur Iptu Tiviasih terkait kejadian yang heboh di media sosial tersebut. *pol

Komentar