nusabali

Wabup Sanjaya Beri Pakan Kera di Alas Kedaton

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-beri-pakan-kera-di-alas-kedaton

TABANAN, NusaBali
Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengunjungi DTW Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Minggu (23/8).

Kedatangannya ke objek wisata Alas Kedaton untuk memberikan makan ribuan kera sekaligus sebagai bentuk recovery ekonomi kerakyatan.  Kunjungan Wabup Sanjaya diterima Perbekel Kukuh Made Sugianto. Wabup Sanjaya juga sempat menikmati wahana baru di DTW Alas Kedaton seperti flying fox, sepeda udara, dan ayunan tradisional.

Wabup Sanjaya mengatakan kunjungannya ini sebagai bentuk recovery ekonomi kerakyatan. Menurutnya DTW Alas Kedaton sangat layak dikunjungi dalam tatanan kehidupan era baru. “Apalagi sekarang sudah banyak wahana baru, jadi sangat layak dikunjungi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengingatkan, meski sudah memasuki tatanan kehidupan era baru, namun harus tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, dan hindari kerumunan.

Terhadap keberadaan ribuan kera di Alas Kedaton, Wabup Sanjaya merasa khawatir terhadap kesediaan pakannya. Syukur pihak pemerintah desa setempat dan relawan telah rutin memberi makan.

Ke depan Wabup Sanjaya siap ikut membantu terkait penataan kawasan DTW Alas Kedaton.  Usai berkeliling lokasi, Wabup Sanjaya dan rombongan menyempatkan diri menikmati kuliner lokal khas Alas Kedaton berupa nasi bubuh Men War. *des

Komentar